07 Jul 2022

Mau ke Jakarta Fair? Cobain Kegiatan Seru Ini!

Oleh:Syora Alya Eka Putri

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

07 Jul 2022

 

Menghabiskan waktu luang dengan mengunjungi Jakarta Fair bisa jadi salah satu pilihan yang bisa kamu lakukan, nih. Banyak banget kegiatan yang bisa kamu coba di Jakarta Fair, mumpung masih berlangsung hingga 17 Juli 2022. Hmmm, karena pilihannya banyak sehingga kamu mungkin jadi bingung, cobain deh beberapa rekomendasi kegiatan ini apabila kamu pergi ke Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran. Baca artikel ini, ya!

Memanjakan Lidah dengan Kulineran

Pertama, kamu bisa datangi dan nikmati aneka jajanan yang memanjakan lidah. Kamu bisa nyobain ragam kuliner khas Betawi atau kuliner dari daerah Nusantara lainnya. Bahkan kamu bisa juga nyicipin jajanan ringan atau makanan kekinian lain. Hmm, kalau sampai sini, kamu bakal pulang dengan perut kenyang! 

Nikmati Penampilan Musik

Buat kamu yang punya rencana, ehm, ngedate bersama ayang, pasti concert date akan jadi pilihan. Di sini kamu bisa menikmati penampilan musik lokal dengan musisi-musisi ternama kesayangan kamu. Misalnya, Tulus yang akan tampil pada 10 Juli, Maliq n D’essentials pada 14 Juli, atau Ardhito Pramono pada penutupan Jakarta Fair 17 Juli 2022. Kamu dapat menyaksikan penampilan mereka di area panggung utama, ya! Oh iya, untuk datang ke konser begini, kamu perlu membeli tiket bundling melalui situs jakartafair.co.id.

Berburu Barang dengan Beragam Promo 

Hal yang paling wajib kamu lakuin di Jakarta Fair, ya memburu barang-barang diskon! Bahkan kamu bisa mendapat kesempatan ikut undian berhadiah, setelah memberi barang-barang promo. Pilihan barangnya lengkap banget, mulai dari kendaraan bermotor, perlengkapan rumah tangga, pakaian, perlengkapan sekolah, skincare, sampai yang berciri khas kedaerahan. Nah, kapan lagi kan bisa dapat mewujudkan barang-barang keinginanmu? Tapi ingat ya, jangan sampai kalap! 

Seru-seruan dalam Festival dan Permainan

Selain bisa berbelanja, ada juga beragam hiburan yang ditawarkan di Jakarta Fair. Mulai dari parade karnaval yang terletak dekat area menuju panggung utama, barongsai night dekat Hall D2, aneka permainan di pasar malam, atau menikmati pertunjukan kembang api yang semarak pada penutupan Jakarta Fair, 17 Juli 2022. Nah, kalau kamu tipikal yang suka dengan kemeriahan, catat tanggalnya buat menikmati festival di Jakarta Fair! 

Belajar Seru bersama JSC

Rekomendasi kegiatan yang juga bisa kamu coba selama berada di Jakarta Fair adalah ikut kegiatan Fun Learning yang diadakan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Kamu dapat mengikuti beragam pilihan kelas secara gratis, mulai belajar membuat konten, belajar data science, mengenali dunia UI/UX, atau belajar koding untuk pemula. Nah, buat kamu yang tertarik ikutan, kamu bisa langsung datang ke booth Jakarta Smart City di Hall C1. Atau bagi kamu yang mau ikutan secara daring dapat mendaftarkan diri lewat bit.ly/FunLearningJSC.

Nah, gimana? Sekarang kamu enggak bingung lagi kan mau ngapain saja selama di Jakarta Fair Kemayoran. Bisa belanja, bermain, atau bahkan sembari belajar. Namun, selama kamu berkegiatan di sana, jangan lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta sudah divaksin, ya! 

Artikel Events Lainnya

Antusias nunggu waktu berbuka puasa? Yuk, ngabuburit di event-event Ramadan ini!

Kalau lagi nyari event-event asyik buat isi libur panjang, coba cek ini!

Hobi nonton acara kesenian dan kebudayaan? Jakarta punya banyak. Yuk, cek di sini!

Tak lagi menjadi ibu kota pada 2024, Jakarta siap menjadi kota global. Apa sajakah yang perlu dipersiapkan? Cari tahu di sini!

Kegiatan utama Hack4ID x JAKI rampung minggu lalu! Selama dua hari, startup founders berinovasi mengembangkan JAKI. Simak keseruannya di sini.

Dalam tiga hari, Berlin dan Jakarta menampilkan kesuksesan hasil kerja sama sebagai sister cities. Yuk, simak keseruannya!