22 Nov 2022

Begini Cara Ambil Lencana JAKI Kamu

Oleh:Amira Sofa

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

22 Nov 2022

Smartcitizen,udah tau belum kalau sekarang kamu bisa punya titel eksklusif sendiri sebagai pengguna JAKI? Yup, ada tiga lencana JAKI yang menggambarkan dirimu, yakni Warga Peduli, Warga Resmi, dan Duta Vaksinasi. Mau punya lencanamu sendiri? Begini caranya. 

Tiga Lencana JAKI

Ketiga lencana yakni Warga Peduli, Warga Resmi, dan Duta Vaksinasi, bertujuan untuk memperlihatkan tipe pengguna seperti apa kamu di aplikasi JAKI. Untuk mengambil lencana, ada tantangan berupa misi yang harus kamu selesaikan. Masing-masing lencana punya tiga misi.

Lencana Warga Peduli untuk pengguna yang memiliki kepedulian kepada Jakarta. Misi yang harus dilakukan ialah membuat laporan pertama kali di JakLapor, memberikan rating pertama kali dalam laporan, dan memberikan feedback pertama kali pada laporan. Lencana Warga Resmi diperuntukkan bagi warga yang sah menjadi pengguna JAKI. Misinya yaitu melakukan verifikasi akun JAKI, verifikasi NIK, dan melengkapi profil. Sementara Lencana Duta Vaksinasi untuk pengguna yang telah menyelamatkan diri sendiri dan orang sekitar dengan vaksinasi Covid-19. Misinya adalah melakukan vaksinasi ke-1, ke-2, dan booster.   

Langkah-langkah Ambil Lencana JAKI

Sebagai informasi, kamu bisa mengambil semua lencana JAKI, asal dapat menyelesaikan setiap misi. Akan tetapi, kamu perlu memilih lencana mana dulu yang mau diambil. Lebih lanjut, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi JAKI. Kalau belum punya, unduh di Google Play Storeatau Apple App Store;
  2. Klik Lencana JAKI pada pojok kanan bawah laman utama;
     


 

  1. Klik lencana yang kamu inginkan;


 

  1. Pilih misi yang mau kamu selesaikan lebih dulu dan tap Ambil Misi;


 


 

  1. Kamu bakal diarahkan ke laman misi;

  1. Jika semua misi sudah selesai, ketuk Ambil Lencana;

  1. Selamat! Kamu berhasil dapatkan lencana! Klik Bagikan untuk membaginya ke Instagram Story. 


 


 

Setelah dapat lencana pertamamu, kamu boleh banget loh ambil lencana lainnya. Kalau kamu membagikan lencana lewat Instagram Story, jangan lupa tag @jsclabdan @jakisuperapp, ya. 

Itu tadi tata cara singkat untuk mengambil lencana JAKI kamu. Gimana, langsung pengen mencoba? Kalau kamu kesulitan selama menyelesaikan misi, atau sekadar ingin tanya-tanya seputar JAKI, kunjungi @jakisuperapp di Instagram. 

Artikel JAKI Lainnya

PPDB 2024 punya beberapa jalur. Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK bisa memilih sesuai kondisi setiap CPDB. Baca ketentuannya di sini, ya!

Butuh nomor antrean faskes atau fasilitas kesehatan lainnya? JAKI bakal bikin gampang. Caranya? Baca di sini!

Hari Pendidikan Nasional dirayakan setiap 2 Mei, bertepatan dengan ulang tahun tokoh terpentingnya. Simak sejarahnya di sini, yuk!

Mudik pas Lebaran butuh perhatian khusus. Mau liburan di Jakarta? Bisa pakai JAKI. Yuk, cek semua tipsnya di sini!

Selamat Tahun Baru 2024! JAKI bisa #bikingampang meraih resolusi-resolusi kamu, lo. Begini caranya!

Ada yang baru dari JAKI! Sebagai kado ulang tahun untuk Jakarta, JAKI merilis versi terbaru. Yuk, kenalan dan intip tampilannya!