24 Mei 2022

Ikut Acara Pencanangan HUT Jakarta, Yuk!

Oleh:Syora Alya Eka Putri

Editor:Aditya Gagat Hanggara

24 Mei 2022

Tepat pada hari Selasa, 24 Mei 2022, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan acara Pencanangan Hari Ulang Tahun di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Peresmian Digital Nomad Island oleh Pemprov DKi menjadi salah satu rangkaian dari acara peringatan HUT tersebut.

Apa itu Digital Nomad Island?

Digital Nomad Island merupakan inisiasi yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung dan memfasilitasi masyarakat sebagai pelaku ekonomi digital dalam memanfaatkan ruang publik terbuka untuk produktivitas warga Jakarta.

Jadi, nantinya, selain tempat seperti kafe, kantor, rumah, coworking space, atau tempat hiburan, masyarakat akan memiliki tempat nyaman untuk bekerja dimana saja (work from anywhere). Dengan kata lain, adanya program ini, masyarakat dan para pelaku ekonomi digital dapat memanfaatkan fasilitas untuk bekerja dari Kepulauan Seribu.

Rangkaian acara pencanangan ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di CNN Indonesia pukul 08.00 sampai dengan pukul 08.30 WIB. Kamu bisa menyaksikan acara talkshow yang berjudul Connecting to Mainland to Island, dengan tiga pembicara yaitu Ashari Yudha (content creator), Bupati Kepulauan Seribu, dan Bapak Gubernur Anies Baswedan. Talkshow ini akan membahas bagaimana program Digital Nomad Island dan harapan program ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku ekonomi digital.

Nah, menarik sekali bukan? Untuk bisa tahu tentang program Digital Nomad Island, terus pantau akun media sosial resmi @DKIJakarta dan saksikan acara siaran langsungnya di CNN Indonesia, ya!

Artikel Smart Governance Lainnya

Akta kematian adalah hal penting untuk diurus. Namun, jangan khawatir. Simak caranya di sini.

Sehubungan dengan musim hujan, berikut laporan warga terkait banjir dan tidak lanjutnya periode Januari-Februari 2024.

Pada 2023, ada beberapa pencapaian yang diraih JSC. Lihat selengkapnya di Laporan Tahunan ini, yuk!

Jakarta Smart City mendapat sertifikasi SNI ISO/IEC 27001:2022 terkait pengelolaan keamanan informasi. Baca selengkapnya di sini.

Kota global Jakarta perlu kapasitas riset yang baik dan terus-menerus. Salah satunya penyajian open data melalui dashboard-dashboard ini.

Inilah smart governance, pilar smart city yang bersinergi dengan warga dan mendorong kota global. Baca selengkapnya di sini, ya!