04 Sep 2024

Pantau Lalu Lintas dan Keamanan dengan CCTV Jakarta

Oleh:Amira Sofa

Editor:Ramdan Malik Batubara

04 Sep 2024

Pemasangan CCTV Jakarta di berbagai titik strategis kota ternyata banyak manfaatnya, loh, Smartcitizen. Terutama buat kamu penduduk setempat dan pengguna jalan. Salah satu CCTV Jakarta yang bisa kamu manfaatkan adalah milik PT Bali Towerindo Sentra, Tbk, sebuah penyedia infrastruktur telekomunikasi. CCTV Jakarta yang disediakan Bali Tower ini bisa diakses secara online oleh publik sehingga makin fungsional. Yuk, kenali manfaat CCTV Jakarta beserta cara mengaksesnya. 

Cara Mengakses CCTV Jakarta

Akses ke CCTV Jakarta bisa dilakukan hanya lewat gadget, baik komputer maupun smartphone. Kamu tinggal mengakses tautan CCTV Jakarta berdasarkan lokasi yang kamu inginkan. 

Bendungan Hilir

Untuk lokasi Bendungan Hilir, akses tautannya sebagi berikut. Satu angka terakhir di belakang tautan menandakan kamera CCTV lokasi tersebut. Pilih kamera yang paling sesuai dengan sisi yang ingin kamu tengok. Cara akses yang sama juga berlaku untuk CCTV di lokasi lain.

Gelora Bung Karno (GBK)

GBK di Jalan Asia Afrika

Pintu Air Manggarai

Tanjung Duren

Tomang

Jati Pulo

Kemanggisan

Menteng

Senayan

Kuningan Barat

Cikoko

Manfaat Mengakses CCTV Jakarta

CCTV Jakarta dapat memberikan Smartcitizen rasa aman dan kemudahan dalam menjalani kegiatan sehari-hari, melalui hal-hal berikut. 

  1. Pemantauan Lalu Lintas Secara Real-Time
    Melalui CCTV Jakarta, Smartcitizen dapat memantau kondisi lalu lintas secara langsung, kapan saja dan dari mana saja. Ini sangat bermanfaat untuk menghindari kemacetan, memilih rute alternatif, atau sekadar memastikan perjalanan kamu lancar.
  2. Pencegahan dan Penanganan Kejahatan
    CCTV yang terpasang di lokasi-lokasi strategis dapat membantu mencegah tindak kejahatan dengan memberikan pengawasan yang terus-menerus. Jika terjadi insiden, rekaman CCTV dapat menjadi bukti yang kuat untuk membantu penegakan hukum.
  3. Deteksi dan Penanganan Dini Situasi Darurat
    CCTV juga sangat berguna dalam mendeteksi situasi darurat seperti kebakaran, kecelakaan, atau kerusuhan. Dengan pemantauan yang dilakukan secara real-time, petugas dapat segera merespons dan menangani situasi tersebut dengan cepat.

Bagaimana, bermanfaat sekali, bukan, ternyata CCTV Jakarta? Karena itu, yuk, kita manfaatkan teknologi ini sebaik-baiknya, agar bisa meningkatkan keamanan pribadi dan kota kita bersama. 

Artikel Smart Living Lainnya

CCTV Jakarta bisa dimanfaatkan untuk memantau lalu lintas dan kemacetan. Cari tahu cara aksesnya di sini.

Hati-hati dalam menggunakan listrik di rumah! Langkah-langkah ini perlu kamu ketahui untuk mencegah kebakaran.

Mau pinjam buku di Perpustakaan Jakarta tapi bingung pilih yang mana? Ini tiga rekomendasi buku yang insightful untukmu.

Mau healing ke taman? Pakai JAKI, kamu bisa cari taman di Jakarta, mulai dari cek lokasi sampai daftar kunjungan. Simak caranya di sini.

Memang bisa akses layanan ini itu di kompleks atau apartemen lewat aplikasi? Bisa! Kenalin, City Mobile Apps, inovasi terbaru buat integrasi layanan.

Tebet Eco Park masih ramai dikunjungi sampai hari ini. Di sana kamu bisa olahraga atau piknik. Gimana cara masuk Tebet Eco Park? Baca di sini ya.