16 Agt 2024

Nama-nama dan Wajah Baru Halte Transjakarta

Oleh:Eva Simorangkir

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

16 Agt 2024

Beberapa halte Transjakarta kini memiliki nama baru. Smarticitizen udah tahu? Selain itu, sejumlah halte juga sudah selesai direvitalisasi. Perubahan ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik buat para pengguna layanan Transjakarta. Supaya enggak ketinggalan, mari simak informasinya di bawah ini!
 

Halte Simpang Ragunan. Sumber Berita Jakarta

Halte Simpang Ragunan. Sumber: Berita Jakarta

 

Halte-halte Transjakarta yang Selesai Direvitalisasi

Pada 2023, Transjakarta melakukan revitalisasi di beberapa halte. Artinya, halte-halte diperbaiki supaya menjadi lebih baik. Selama masa revitalisasi, penumpang pun dialihkan ke halte-halte lain. Nah, sekarang, halte-halte yang dimaksud sudah siap beroperasi lagi. Berikut ini adalah daftarnya:

 

Koridor 1

Halte Bendungan Hilir

Rute Koridor 1 Transjakarta melewati Halte Bendungan Hilir. Jadi, jika kamu perlu menuju Blok M atau Kota, silakan naik dari halte ini, ya. Jangan lupa, halte ini beroperasi selama 24 jam!

Koridor 3

Halte Damai

Sering naik bus Transjakarta di Halte Indosiar? Berada di rute Koridor 3, halte ini sekarang bernama Halte Damai! Halte yang sudah direvitalisasi ini pun melayani rute 2A, 3, 3F, 8, M3, dan M8.

Koridor 6

Halte Simpang Ragunan

Untuk kamu penumpang rutin rute Koridor 6 di Halte Departemen Pertanian, sekarang penampilannya makin keren, lo! Selain itu, namanya sekarang berubah menjadi Halte Simpang Ragunan, jadi, jangan sampai keliru, ya!

Koridor 9

  1. Halte Semanggi

Untuk kamu yang sempat kangen sama Halte Semanggi, halte ini sekarang beroperasi lagi. Berada di rute Koridor 9 Transjakarta, Halte Semanggi pun melayani Koridor 6B, 6M, 7R, 9, 9, 9C, dan M9.

  1. Halte Denpasar

Penumpang Halte Gatot Subroto Jamsostek, siap-siap menyambut wajah barunya, ya! Sekarang, halte tersebut telah direvitalisasi. Ada di rute Koridor 9 Transjakarta, sekarang pun namanya berubah menjadi Halte Denpasar. 
 

Wajah baru Halte Denpasar. Sumber: @pt_transjakarta

Wajah baru Halte Denpasar. Sumber: @pt_transjakarta

 

Nama-nama Baru Halte Transjakarta

Selain direvitalisasi, halte-halte pun sekaligus berubah nama. Contohnya, Halte Gatot Subroto Jamsostek yang sekarang bernama Halte Denpasar. Sekarang, kamu juga bisa merasakan wajah barunya, setelah selesai proses revitalisasi. Supaya perjalananmu lebih lancar, catat nama-nama baru halte di bawah ini, ya!
 

Koridor

Nama Halte Lama

Nama Halte Baru

Koridor 1Halte Gelora Bung KarnoHalte Senayan Bank DKI
Koridor 3Halte IndosiarHalte Damai
Koridor 6Halte Departemen PertanianHalte Simpang Ragunan



 

Koridor 9

Halte Gatot Subroto JamsostekHalte Denpasar
Halte Pancoran BaratHalte Pancoran
Halte Senayan (JCC)Halte Gerbang Pemuda


 

 

 

Cara Mengecek Nama Halte Transjakarta Baru

Transjakarta menampilkan informasi tentang perubahan nama halte di sites.google.com/view/haltetj/home. Jadi, jangan lupa untuk mengklik tautan tersebut kalau kamu butuh informasinya, ya. 


 

Kamu pun bisa mencari nama halte baru secara spesifik sesuai koridor, nama halte lama, dan nama halte baru. Misalnya, dahulu kamu sering menaiki Halte Gelora Bung Karno. Untuk mengetahui nama barunya, kamu bisa mencentang Koridor: 1 dan Nama Halte Lama: Gelora Bung Karno. Setelah itu, tabel di bawahnya akan menampilkan Nama Halte Baru: Senayan Bank DKI.


 

Nama Baru Halte Transjakarta. Sumber: sites.google.com/view/haltetj/home

Nama Baru Halte Transjakarta. Sumber: sites.google.com/view/haltetj/home 



Kamu masih butuh informasi lain seperti rute, jadwal, dan tarif Transjakarta? Yuk, coba pakai fitur Transportasi Publik di JAKI. Kamu cuma perlu unduh aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store secara gratis. Jangan lupa ikuti @jsclab  supaya enggak ketinggalan berita tentang Transjakarta, ya! 

Penulis dan Editor

Artikel Smart Mobility Lainnya

Pin prioritas Transjakarta membantu penumpang prioritas diidentifikasi dan mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan. Cek cara mendapatkannya di sini.

Kunjungan dan Misa Akbar Paus Fransiskus akan diselenggarakan 4 dan 5 September. Cek pengalihan lalu lintas hingga rute Transjakarta di sini.

Jangan langsung pergi. Setelah tap out, silakan minta stempel stasiun MRT Jakarta. Cek caranya di sini, yuk!

Kamu sering naik Transjakarta? Per Agustus 2024, beberapa haltenya punya nama dan wajah baru, lo. Yuk, baca di sini supaya enggak ketinggalan!

Sistem ganjil-genap (gage) berlaku di Jakarta. Inilah 25 ruas jalan yang menerapkannya per Juli 2024, lengkap dengan aturan dan jadwal.

Jakarta punya 32 bus sekolah rute reguler dan 15 bus sekolah rute zonasi, loh. Ini daftar rute, waktu operasi, dan sekolah yang dilewati.