Kemeriahan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS)

Oleh:Syora Alya Eka Putri

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

27 Jul 2022

 

Akhirnya, stadion megah kebanggaan warga Jakarta telah diresmikan! Acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung meriah pada 24 Juli 2022, yang disiarkan secara langsung darichannel Youtube DKI Jakarta dan CNN Indonesia. Selain pertandingan sepak bola Persija Jakarta melawan Chonburi FC dari Thailand yang berakhir dengan skor 3-3, tampil pula grup musik Dewa 19 featuring Virzha, Setia Band, dan Kotak. Intip yuk rangkuman kemeriahan peresmian stadion JIS seperti apa.

Dari Penampilan Band sampai Pertunjukan Laser

Acara peresmian Jakarta International Stadium ini dihadiri ribuan penonton dan suporter sepak bola. Dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu Tantri, vokalis band Kotak. Setelah itu, dilanjutkan penampilan beberapa lagu Kotak, seperti “Tendangan dari Langit” dan “Beraksi”. 

Usai penampilan pembuka dari Kotak, ada pengenalan singkat stadion JIS yang dirancang multifungsi dengan rumput standar FIFA dan memiliki retractable roof system pertama di Indonesia untuk pertandingan olahraga, acara hari besar, atau konser musik. Sesudah pengenalan singkat ini, acara dilanjutkan dengan penampilan Dewa 19 featuring Virzha yang membawakan lagu-lagu hitsnya, dari “Separuh Nafas”, “Kamulah Satu-Satunya”, hingga “Roman Picisan”. 

Kemeriahan itu tak berlangsung sampai di situ saja. Setelah Dewa 19, konser dilanjutkan dengan penampilan Setia Band yang membawakan beberapa hits andalannya, seperti “Aku Masih Sayang”, “Rasa yang Tertinggal”, “P.U.S.P.A”, dan “Cari Pacar Lagi”. Yang istimewa dari penampilan Setia Band adalah sang vokalis mengajak putranya, Restu van Houten, untuk berduet menyanyikan beberapa lagu. 

Setelah Setia Band turun panggung, acara konser masih berlangsung hingga mentari terbenam. Dewa 19 bersama Virzha membawakan lagu “Pupus” dan “Risalah Hati”. Tak lupa sang vokalis mengajak penonton nyanyi bersama lagu “Kangen”. Kotak pun tak mau kalah dengan membawakan lagu antara lain “Terbang”. Setia Band tampil kembali pula di antaranya dengan membawakan tembang “Putri Iklan”. Sampai acara konser dijeda karena kumandang azan Magrib. 

Namun, kemeriahan tak jua surut setelahnya. Semakin malam, penonton kian memadati JIS. Konser musik pun masih berlanjut dengan penampilan Setia Band yang mengajak penonton untuk menyalakan flashlight pada ponsel mereka sepanjang lagu “Kebesaran-Mu” dan “Bintang Kehidupan”. 

Acara Minggu malam itu makin meriah dengan pertunjukan laser yang ditutup dengan pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan pesan untuk selalu mendukung dan menjaga stadion kelas dunia yang menjadi kebanggaan warga Jakarta, terutama pendukung setia klub sepak bola Persija Jakarta, The Jak. 

Demikianlah rangkuman kemeriahan dari acara grand launching Jakarta International Stadium. Begitu semarak dengan konser tiga band ternama, pertunjukan laser, serta pesta kembang api. Kita berharap, setelah peresmian Jakarta International Stadium, warga Jakarta bisa memanfaatkan dan ikut menjaga stadion kelas dunia yang berlokasi di Jakarta Utara ini, tentu dengan berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta. 

Artikel Smart Branding Lainnya

Festival Ini Jakarta 2022 diselenggarakan pada 16-18 September 2022 di Kota Tua. Kamu sempat datang gak? Baca artikel ini buat tahu keseruannya, ya.

Jakarta International Stadium telah diresmikan! Intip kemeriahan acara grand launching-nya di sini!

Jakarta Fair resmi ditutup 17 Juli 2022. Ada banyak kegiatan serta aneka booth. Gak sempat berkunjung? Jangan khawatir, baca rangkuman di sini.

Bingung ke mana di Jakarta Fair? Wajib banget nih kamu ke anjungan Pemprov DKI Jakarta. Ada apa aja, ya? Baca di sini!

Bertajuk Jakarta Hajatan, sederet rangkaian acara menarik untuk merayakan HUT Jakarta akan berlangsung. Intip daftarnya di sini!

Mal Sarinah telah dibuka kembali. Ia hadir dengan konsep community mall yang menjual 100% produk lokal. Yuk, telusuri Sarinah lewat artikel ini!