01 Agt 2023

Selalu Updated dengan Fitur Berita di JAKI

Oleh:Eva Simorangkir

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

01 Agt 2023

Apakah kamu suka baca berita? Selalu mau tahu tentang perkembangan di sekitar Jakarta? JAKI 3.0 sebagai versi terbaru aplikasi super (super-app) Jakarta Kini (JAKI) sekarang punya fitur yang cocok untuk kamu. Namanya fitur Berita, sebelumnya dikenal sebagai JakWarta. Kamu dapat menemukan fitur ini tepat di halaman Beranda.

Fitur Berita dan push notification JAKI 3.0


 

Apakah kamu kepo tentang informasi seputar Jakarta? Yuk, kita berburu berita di sini! 

Baca Berita Resmi Jakarta

Fitur Berita mengintegrasikan berbagai sumber berita resmi terkini Jakarta. Hanya dengan mengklik fitur ini, kamu akan menemukan kabar dari Beritajakarta, Info Terkini, Cuitan dari Jakarta, dan Majalah JaKita. Pilih saja apa yang kamu butuhkan saat ini!

Beritajakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki kanal pelayanan informasi bernama Beritajakarta. Dengan tagline “Beritajakarta, untuk Jakarta”, kanal ini berada di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta. Beritajakarta menyediakan informasi dari Pemprov DKI Jakarta, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

Pada 27 Juli 2023, misalnya, kamu bisa membaca berita dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur. Dikabarkan bahwa mereka berhasil memadamkan kebakaran dalam waktu sekitar 20 menit.

Apakah kamu ingin tahu informasi tentang cuaca? Beritajakarta pasti akan memberikan informasinya. Pada 27 Juli 2023, contohnya, dikabarkan bahwa langit Jakarta akan berawan, dengan rata-rata suhu udara saat itu berkisar 25–34 °Cdan kelembapan udara mencapai 55–90%. 

Fitur Berita dan push notification JAKI 3.0

 

Jika bekerja di bidang bisnis, kamu juga akan mendapatkan berita tentang hal tersebut di sini. Misalnya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Dharma Jaya menetapkan target untuk menjadi pusat protein hewani di Jakarta.

Fitur Berita dan push notification JAKI 3.0


 

Info Terkini

Ini adalah salah satu manfaat dari memasang JAKI di perangkatmu. Kamu akan diberitahu langsung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang informasi darurat dan program-program yang berguna untukmu. Sebagai contoh, ada pemberitahuan tentang pelaporan wabah di Jakarta. 

Fitur Berita dan push notification JAKI 3.0


 

Kamu juga akan mendapatkan notifikasi tentang JSCLab Sharingagar tidak ketinggalan informasinya. Ini adalah ruang publik oleh Jakarta Smart City, di mana setiap orang akan dapat mendapatkan banyak pengetahuan untuk meningkatkan diri.

Fitur Berita dan push notification JAKI 3.0


 

Cuitan dari Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga hadir di Twitter. Dengan menggunakan fitur Berita di JAKI, kamu dapat melihat cuitan-cuitan dari unit-unit Pemprov DKI Jakarta, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Dinas Sumber Daya Air(DSDA), dan Berita Jakarta.

Fitur Berita dan push notification JAKI 3.0
Fitur Berita dan push notification JAKI 3.0

 

Majalah JaKita

Pemprov DKI Jakarta punya majalah digital internal yang bernama JaKita. Tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris, kamu dapat membaca kontennya secara gratis di perangkatmu! Sebagai contoh, pada edisi kedua 2023, kamu bisa membaca tentang cara Jakarta mengatasi kemiskinan.

Majalah JaKita
Majalah JaKita

Sumber: JaKita

Notifikasi JAKI Menjangkau Jutaan Pengguna

Fitur Berita di JAKI pastinya menjadi salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan informasi tentang Jakarta. Setiap bulan, JAKI memberi notifikasi kepada penggunanya tentang sekitar 30 berita penting. Setiap satu notifikasi dapat menjangkau lebih dari 1,1 juta pengguna. Dengan JAKI, literasi digital masyarakat Jakarta semakin meningkat!

Apakah sekarang kamu lebih bersemangat untuk menyelami berita-berita terkini? Ambil perangkatmu, unduh JAKIatau perbarui ke versi terbarunya, dan nikmati hari ini dengan bacaan favoritmu! Ikuti media sosial JAKIdan Jakarta Smart Cityuntuk mendapatkan kabar terbaru tentang aplikasi super ini dan fitur-fiturnya.

Penulis dan Editor

Artikel JAKI Lainnya

PPDB 2024 punya beberapa jalur. Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK bisa memilih sesuai kondisi setiap CPDB. Baca ketentuannya di sini, ya!

Butuh nomor antrean faskes atau fasilitas kesehatan lainnya? JAKI bakal bikin gampang. Caranya? Baca di sini!

Hari Pendidikan Nasional dirayakan setiap 2 Mei, bertepatan dengan ulang tahun tokoh terpentingnya. Simak sejarahnya di sini, yuk!

Mudik pas Lebaran butuh perhatian khusus. Mau liburan di Jakarta? Bisa pakai JAKI. Yuk, cek semua tipsnya di sini!

Selamat Tahun Baru 2024! JAKI bisa #bikingampang meraih resolusi-resolusi kamu, lo. Begini caranya!

Ada yang baru dari JAKI! Sebagai kado ulang tahun untuk Jakarta, JAKI merilis versi terbaru. Yuk, kenalan dan intip tampilannya!