11 Agt 2023

Cek Informasi Valid Harga Pangan di JAKI

Oleh:Eva Simorangkir

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

11 Agt 2023

Familier dengan nama Anthony Bourdain? Koki asal Amerika Serikat itu pernah bilang, makanan adalah cermin diri kita. Apa Smartcitizen setuju? Kalau kamu suka masak dan menghidangkan makanan, barangkali kamu setuju. Namun, sebelum masak, apakah kamu pernah kesulitan untuk mencari informasi pangan di Jakarta? Susah nemu harga yang pas sama dompet? Enggak usah khawatir, karena ada fitur Harga Pangan di JAKI. Gimana cara kerjanya? Sini, kita bahas bersama-sama!
 

Bantu Kamu Cari Informasi Komoditas Pangan

Nyak, babe, atau kakak yang suka belanja komoditas pangan, ada fitur yang pas, nih. Namanya Harga Pangan, bisa kasih kamu informasi harga dan lokasi pasar. Cara pakainya gampang banget! Kamu tinggal unduh JAKI, lalu cari Harga Pangan di bilah pencarian beranda.

 

Cek informasi komoditas pangan di Jakarta lewat fitur Harga Pangan di JAKI

Cek informasi komoditas pangan di Jakarta lewat fitur Harga Pangan di JAKI

 

Harga Pangan adalah fitur yang berbasis geotagging. Jadi, kamu perlu menyalakan lokasi dalam perangkat. Di sana akan langsung terlihat daftar harga komoditas pangan. Kamu juga bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan, berdasarkan harga atau nama komoditas. Klik tombol Atur yang ada di bawah, lalu pilih sesuai dengan dana kamu. Hari ini bisa makan enak, deh!
 

Cek informasi komoditas pangan di Jakarta lewat fitur Harga Pangan di JAKI

Cek informasi komoditas pangan di Jakarta lewat fitur Harga Pangan di JAKI

 

Bisa Belanja Lebih Hemat

Usut punya usut, kamu bisa belanja lebih hemat, lo! Contohnya, klik pada pilihan Ayam. Setelah itu, akan terlihat daftar harga ayam per ekor di seluruh pasar Jakarta. Kamu juga bisa lihat pasar mana yang menjual harga termurah. Jadi, kamu bisa menyesuaikan harga mana yang paling cocok sama kamu.
 

Harga pangan termurah di Jakarta

 

Kamu pun bisa menemukan daftar pasar-pasar yang dekat dengan lokasimu. Pilih bagian Pasar, lalu akan tampak alamat serta nomor telepon pasar yang bisa dihubungi.

 

Lihat lokasi pasar terdekat di Jakarta lewat fitur Harga Pangan di JAKI

 

Kalau kamu bingung dengan lokasi pasar yang akan dituju, klik pada pilihan pasarnya. Di situ, akan tersedia titik lokasi berdasarkan Maps. Kamu tinggal ikuti arah yang diberikan, deh! Selain itu, kamu bisa melihat daftar komoditas yang ada di pasar tersebut beserta harganya.

 

Lihat lokasi pasar terdekat di Jakarta lewat JAKILihat lokasi pasar terdekat di Jakarta lewat JAKI

 

Fitur yang Dipercayai Warga Jakarta

Fitur Harga Pangan adalah hasil kolaborasi JAKI dengan Perusahaan Daerah Pasar Jaya. Alhasil, harga-harga komoditas yang tercantum telah tervalidasi dan selalu diperbarui setiap harinya pada pukul 10 pagi. Selama Juli 2023, ada 5.933 warga Jakarta yang menggunakan fitur ini. Sedangkan sepanjang 2022, tercatat 17.281 orang di Jakarta yang memakainya. Jadi, fitur ini memang cocok buat para pemburu komoditas pangan di Jakarta!

Sudah siap untuk pakai fitur Harga Pangan di JAKI, belum? Dijamin, enggak bakal bingung lagi kalau mau masak. Makanya, unduh JAKIdi Google Play atau App Store, yuk! Dari JAKI, kamu juga bisa dapat notifikasi Pa’Mur(Pangan Murah). Jadi, kamu enggak akan ketinggalan  promo-promo sembilan bahan pokok di Jakarta. Untuk melihat informasi seputar Harga Pangan, jangan lupa ikuti media sosial Jakarta Smart Citydan JAKI, ya! 

Penulis dan Editor

Artikel JAKI Lainnya

Hari Pendidikan Nasional dirayakan setiap 2 Mei, bertepatan dengan ulang tahun tokoh terpentingnya. Simak sejarahnya di sini, yuk!

Mudik pas Lebaran butuh perhatian khusus. Mau liburan di Jakarta? Bisa pakai JAKI. Yuk, cek semua tipsnya di sini!

Selamat Tahun Baru 2024! JAKI bisa #bikingampang meraih resolusi-resolusi kamu, lo. Begini caranya!

Ada yang baru dari JAKI! Sebagai kado ulang tahun untuk Jakarta, JAKI merilis versi terbaru. Yuk, kenalan dan intip tampilannya!

Meski jarang dilaporkan, kelima kategori permasalahan ini kerap kamu temukan dan perlu dilaporkan lewat JAKI, loh. Apa saja? Simak berikut ini.

Perlu menghubungi kontak darurat saat keadaan genting? JAKI punya fitur yang membantu kamu. Cek di sini, ya!