20 Jun 2024

Akses Transportasi ke Jakarta Fair Kemayoran

Oleh:Amira Sofa

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

20 Jun 2024

Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun Jakarta yang dinantikan oleh warga setiap tahun. Untuk memudahkan pengunjung datang ke acara ini, ada berbagai opsi transportasi yang nyaman dan mudah diakses. Berikut panduan lengkap mengenai akses transportasi ke Jakarta Fair Kemayoran 2024.

Baca juga: Mengenal Sejarah Jakarta Fair Kemayoran

Akses Transportasi ke Jakarta Fair

  1. KRL Commuter Line

Bagi Smartcitizen yang menggunakan KRL, rute menuju Jakarta Fair sangatlah mudah. Dari stasiun keberangkatanmu, tujuan akhir adalah Stasiun Rajawali. Setelah tiba di Stasiun Rajawali, lanjutkan perjalanan menggunakan JakLingko 33, mikrolet M53, atau transportasi online menuju Pintu 9 JIExpo Kemayoran.

  1. MRT Jakarta

Pengguna MRT dapat turun di Stasiun Bundaran HI. Dari sini, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan Transjakarta koridor 1 dan transit di Halte Monas. Setelah itu, naiklah Transjakarta rute 2C yang akan membawa kamu langsung ke JIExpo Kemayoran.

  1. Taksi atau Ojek 
Online

Pilihan taksi atau ojek online juga tersedia bagi Smartcitizen yang menginginkan kenyamanan lebih. Kamu dapat meminta pengemudi untuk mengantarkanmu ke Pintu 9 atau Pintu 2 JIExpo Kemayoran, yang merupakan drop-off point strategis dan dekat dengan lokasi acara.

  1. Kendaraan Pribadi

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, arahkan perjalanan kamu menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps untuk mencapai salah satu dari beberapa pintu masuk utama JIExpo Kemayoran. Pintu-pintu masuk yang tersedia adalah Pintu 1, Pintu 2, Pintu 3, Pintu 6A, dan Pintu 9.

  1. Transjakarta

Transjakarta juga menyediakan rute khusus menuju Jakarta Fair untuk memudahkan akses pengunjung. Berikut adalah rute-rute yang tersedia:
 

2C: Balai Kota - JIExpo Kemayoran

PRJ1: PGC - JIExpo Kemayoran

PRJ2: Matraman Baru - JIExpo Kemayoran

PRJ3: Pulo Gadung - JIExpo Kemayoran

 

Rute Transjakarta tersebut beroperasi selama penyelenggaraan JIExpo Kemayoran, yakni 12 Juni sampai 14 Juli 2024. Dari Senin hingga Jumat pukul 15.00-00.00 WIB dan Sabtu-Minggu jam 09.00-00.00 WIB.

Akses Transportasi ke Jakarta Fair Kemayoran

Dengan berbagai opsi transportasi yang tersedia, akses ke Jakarta Fair Kemayoran 2024 menjadi lebih mudah dan nyaman. Supaya perjalananmu makin mudah lagi, kamu bisa pakai fitur Transportasi Publik di JAKI untuk cek jadwal, rute, serta tarif maksimal KRL, MRT, Transjakarta, dan Mikrotrans. Pastikan kamu memilih moda transportasi yang paling sesuai dengan kebutuhan, agar bisa menikmati seluruh rangkaian acara di Jakarta Fair dengan lancar, ya. 

Artikel Smart Mobility Lainnya

Jakarta punya 32 bus sekolah rute reguler dan 15 bus sekolah rute zonasi, loh. Ini daftar rute, waktu operasi, dan sekolah yang dilewati.

Mau ke Jakarta Fair Kemayoran? Perhatikan dulu panduan transportasi ini supaya memudahkanmu berkunjung.

Transjakarta sekarang bisa dilacak secara live di Google Maps! Yuk, ketahui cara live tracking, supaya perjalananmu lebih menyenangkan.

Walaupun berhubungan, JakLingko dan Mikrotrans adalah dua hal yang berbeda. Jangan sampai keliru, ya!

Rute Transjakarta dan JakLingko mengalami penyesuaian. Buat kamu pengguna setia moda transportasi publik ini, yuk cek rute terkininya!

MRT Jakarta sudah lima tahun beroperasi. Baru mau mencoba? Ini cara beli tiket dan tarifnya.