Kenalan dengan Digital Nomad Island

Oleh:Syora Alya Eka Putri

Editor:Ramdan Malik Batubara, Aditya Gagat Hanggara

07 Jun 2022

Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan konsep bekerja dari rumah (work from home) atau bahkan kerja dari mana saja (work from anywhere). Nah, kini Pemprov DKI Jakarta mengajak para pelaku digital nomad untuk menikmati program Digital Nomad Island di Kepulauan Seribu. Penasaran gimana cara ikutnya? Kamu bisa baca selengkapnya di artikel ini.

Nikmati Sensasi Bekerja dari Kepulauan Seribu

Buat kamu yang suka mencoba sensasi bekerja di luar rumah dan senang dengan nuansa pulau, bisa coba nih ke pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Nah, Pemprov DKI Jakarta menyediakan lokasi bagi para pelaku ekonomi digital untuk bisa bekerja dari mana saja melalui program Digital Nomad Island ini. Program ini dapat diwujudkan oleh Pemprov DKI setelah melihat perkembangan tren work from anywhere (WFA) yang dilakukan oleh para digital nomad, alias orang-orang yang bekerja dari jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Kalau di Indonesia, Bali jadi salah satu lokasi bekerja yang dipilih oleh para pelaku digital nomad. Kalau di luar negeri, beberapa lokasi yang dipilih di antaranya Kepulauan Canaria di Spanyol atau Maladewa. Dari lokasi-lokasi ini, digital nomad bisa bekerja lebih produktif sekaligus berlibur. Nah, bagimasyarakat Jakarta dan sekitarnya, kamu pun bisa mencoba sensasi bekerja di pulau, yaitu di wilayah Kepulauan Seribu. Ada beberapa lokasi di Kepulauan Seribu yang akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan bekerja, salah satunya Pulau Bidadari. Berbagai fasilitas penunjang pun disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta, seperti transportasi menuju Kepulauan Seribu, konektivitas internet, akomodasi, kebutuhan air dan listrik, coworking space, serta hiburan.

Catat Ini Bila Ingin Mencoba Program Digital Nomad Island

Gimana, penasaran buat mencoba bekerja di pulau, tapi masih ingin berada di seputaran Jakarta? Enggak jauh lho, kurang dari 30 menit saja dari dermaga, kamu sudah bisa bekerja dengan nuansa pulau. Apabila tertarik ikut program ini, kamu bisa coba hubungi customer care di nomor 0877–8222–2422 atau kunjungi situs www.ancol.com. Nah, mudah banget, kan? Yuk, coba pengalaman baru bekerja, namun jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan 6M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari makan bersama, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas bersama)!

Artikel Digital Xperience Lainnya

Intip cerita para digital nomad yang membumikan work from anywhere hingga jadi budaya baru.

Mau suasana kerja dekat pantai tapi masih di sekitaran Jakarta? Nah, kenalan dulu yuk sama program Digital Nomad Island.

Tren bekerja dari pulau ternyata sudah difasilitasi di beberapa negara. Ada di mana saja, ya?

Mau kerja dari pinggir pantai tapi Bali terlalu jauh? Melipir ke Kepulauan Seribu yang ramah digital nomad, yuk!