14 Agt 2022

Cara Mendaftar Kunjungan ke Tebet Eco Park

Oleh:Putri Yasmin Hadi

Editor:Putri Yasmin Hadi

14 Agt 2022

 

Tebet Eco Park

Setelah ditutup sementara sejak akhir Juni lalu, Tebet Eco Park kembali dibuka pada 15 Agustus. Nah, untuk menjaga kenyamanan kunjungan, jika kamu mau main ke Tebet Eco Park, daftar diri untuk berkunjung, ya. Berikut caranya.

Cara Daftar Kunjungan Tebet Eco Park di JAKI

Tebet Eco Park adalah taman seluas 7,3 hektare yang diresmikan pada April 2022 lalu sebagai ruang ketiga untuk masyarakat Jakarta. Antusias warga Jakarta dan sekitarnya langsung meroket untuk menjajal taman yang dulunya adalah Taman Honda dan Taman Bibit. Tebet Eco Park yang menawan sempat ditutup sebagai langkah revitalisasi kawasan juga memperbaiki beberapa sudut taman yang sempat rusak.

Kini, saat semua revitalisasi sudah rampung dan kawasan Tebet Eco Park diresmikan sebagai Zona Rendah Emisi (Low Emission Zone atau LEZ), taman yang punya infinity link bridge yang cantik akhirnya dibuka kembali. Sebelum berkunjung, daftar dulu dengan ikuti langkah-langkah berikut ini, ya.

  1. Buka aplikasi JAKI, lalu ketik Tebet Eco Park di bilah Cari Layanan di JAKI. Jika belum punya JAKI, download dulu di Play Store atau App Store, ya.

 

  1. Klik pada hasil pencarian Tebet Eco Park. Selanjutnya, baca dengan seksama Syarat dan Ketentuan kunjungan. Calon pengunjung diwajibkan sudah menerima dosis 2 vaksinasi Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Jika sudah baca dan setuju, centang lingkaran persetujuan untuk lanjut ke laman berikutnya.

 

  1. Kemudian, kamu akan diminta untuk mengisi jumlah orang yang akan berkunjung serta tanggal dan sesi kunjungan. Satu reservasi dapat berlaku untuk maksimal 5 orang. Selain itu, kamu bisa pilih hari kunjungan selama rentang 7 hari dimulai dari tanggal reservasi dibuat. Setiap harinya juga ada 2 sesi kunjungan yang bisa dipilih. Pikirkan dan pilih baik-baik, ya.


 

  1. Lanjut ke tahap berikutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data diri. Data ini digunakan untuk mengirimkan QR code reservasi setelah semua proses selesai. Isi datanya dengan jujur dan benar, ya. Selain itu, jika reservasi dibuat untuk lebih dari satu pengunjung, kamu juga harus memberikan data berupa nama dan usia sesuai dengan jumlah pengunjung.


 

  1. Jika semua data sudah terisi dengan benar, kamu akan mendapatkan rangkuman reservasi serta QR Code yang akan digunakan sebagai bukti reservasi saat kunjungan. Pada laman ini, kamu bisa menyimpanQR Code dalam bentuk PDF atau mengaksesnya kembali melalui tautan yang dikirimkan melalui email.


 

Empat langkah sederhana di atas dapat kamu lakukan dalam waktu kurang dari 5 menit lewat JAKI. Namun, jika kesulitan mengakses JAKI, kamu bisa juga mendaftarkan diri melalui laman Distamhut. Ingat, cantumkan data yang benar agar tidak ada kendala saat hari kunjungan, ya!

Tebet Eco Park dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 setiap hari dengan pembatasan sebanyak 4000 pengunjung/sesi di Senin-Jumat dan 5000 pengunjung/sesi di Sabtu-Minggu. Yuk, jalan-jalan ke taman lagi dengan daftar kunjungan dulu lewat JAKI!

Sampai ketemu di Tebet Eco Park, Smartcitizen!

Baca Juga


 

Artikel Smart Living Lainnya

Mau pinjam buku di Perpustakaan Jakarta tapi bingung pilih yang mana? Ini tiga rekomendasi buku yang insightful untukmu.

Mau healing ke taman? Pakai JAKI, kamu bisa cari taman di Jakarta, mulai dari cek lokasi sampai daftar kunjungan. Simak caranya di sini.

Memang bisa akses layanan ini itu di kompleks atau apartemen lewat aplikasi? Bisa! Kenalin, City Mobile Apps, inovasi terbaru buat integrasi layanan.

Tebet Eco Park masih ramai dikunjungi sampai hari ini. Di sana kamu bisa olahraga atau piknik. Gimana cara masuk Tebet Eco Park? Baca di sini ya.

Takjil jadi hal yang tak boleh terlewatkan saat berbuka puasa. Berikut ini lima tempat hunting takjil rekomendasi Jakarta Smart City. Baca di sini.

Musim hujan gini, kamu bisa lho laporin genangan atau banjir di sekitarmu. Yuk, cari tahu caranya dengan baca di sini!