Anjungan Pemprov DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2018

JSC | 3 years ago

Dalam perhelatan Jakarta Fair Kemayoran yang diadakan pada 23 Mei – 1 Juli 2018, Anjungan Pemprov DKI Jakarta kembali hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Terdapat area pameran yang berlokasi di Hall C1 yang dimeriahkan stand dari berbagai instansi di DKI Jakarta serta panggung untuk bermacam-macam acara dan penampilan.

Tahun ini Anjungan Pemprov DKI Jakarta tidak mau kalah dengan stand milik swasta. Stand-stand dibuat semenarik mungkin untuk mendatangkan pengunjung. Misalnya stand MRT yang membuat simulasi kereta cepat MRT dan RPTRA serta Dispusip yang menyediakan area playground yang cukup nyaman untuk beristirahat sembari anak-anak bermain di wahana-wahana mini. Selain menarik, stand-stand tersebut juga tentunya menyediakan informasi terbaik mengenai instansi terkait termasuk program unggulan yang tengah dijalankan.

Instansi-instansi di Pemprov DKI Jakarta yang berpartisipasi dalam anjungan tersebut di antaranya Disparbud, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas PPAPP, Dispusip, Dinas PKP, Dinas Kesehatan, Dinas PMPTSP, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), BPSK, Badan POM, BPRD, Jamkrida, PD Pasar Jaya, Bappeda, RPTRA, Transjakarta, MRT, Ev Hive, Kab Adm Kepulauan Seribu, Bank DKI, dan lain-lain.

Jakarta Smart City juga turut hadir untuk memeriahkan anjungan. Di stand Jakarta Smart City, Anda dapat mengetahui berbagai informasi seputar penerapan teknologi guna menjadikan Jakarta sebagai kota pintar. Salah satunya aduan permasalahan secara digital melalui kanal-kanal yang disediakan.

Selain mendapatkan informasi terkait instansi-instansi di Pemprov DKI Jakarta, pengunjung juga dapat memanfaatkan berbagai layanan seperti perpanjangan STNK, pengurusan perizinan, cek kesehatan gratis, pembayaran PBB, serta perekaman E-KTP.

Sementara itu, panggung anjungan menyediakan hiburan yang memanjakan pengunjung seperti penampilan musik band, musik tradisional, tari, fashion show, lenong, dan lain-lain. Terdapat pula talkshow, sosialisasi instansi, meet and greet, dan lomba literasi oleh Dispusip.

Anjungan Pemprov DKI Jakarta diresmikan langsung oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta pada hari pertama Jakarta Fair, 23 Mei 2018. Anjungan ini akan terus hadir hingga akhir perhelatan pameran terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Jika Anda mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran, jangan lupa untuk datang ke stand Anjungan Pemprov DKI Jakarta.

Artikel lainnya

3 Alasan Utama Mengapa Jakarta Perlu Robot Pemadam Kebakaran

Smartcitizen, ada yang sudah mengenal robot pemadam kebakaran (fire fighting robot) yang bernama Dok-Ing MVF-5 U3 dan LUF 60? Jika belum, yuk kita kenalan dengan dua robot pemadam kebakaran yang ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City