CALON ARANG

6 months ago

10 Jan - 11 Jan

Drama Calon Arang oleh Teater Sendiri diperankan oleh presenter, reporter, dan jurnalis program berita dari berbagai TV Nasional.

Tanggal           : 10 – 11 Januari 2019

Pukul               : 19.00 WIB

Tempat            : Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta

Diangkat dari cerita rakyat yang berkembang di Bali, yang menghubungkan sejarah antara Bali dan Daha (Kediri). Berbagai sumber telah dikumpulkan dari catatan catatan sastra Bali dari lontar-lontar dan beberapa peninggalan cerita lisan dari mulut ke mulut. 

Kisah tentang angkara murka dari seorang Calon Arang ,dukun yang penuh amarah dan dendam ,melampiaskan nafsunya sehingga banyak menelan korban rakyat jelata. Amarah dan dendam ini bangkit setelah menyadari bahwa anaknya, Ratna Manggalih, tak juga menemukan jodoh walaupun usianya sudah cukup dewasa. 

Mpu Bharadah, mengutus anaknya, Mpu Bahula,untuk datang kepada Calon Arang dengan tujuan mempersunting anaknya . Mpu Bahula mengorbankan kekasihnya untuk dapat menikahi Ratna Manggalih.Tapi, siapa yang mengira bahwa niat Mpu Bahula menikahi Ratna Manggalih hanya untuk mengetahui kelemahan kesaktian Calon Arang. Setelah berhasil mencuri buku pusaka Calon Arang, maka Mpu Bharadah berhadapan dengan Calon Arang. 

Bisa ditebak akhir dari cerita ini , Calon Arang kalah dalam perang tanding tersebut. Tapi bukanlah itu yang terpenting, karena Calon Arang tidak mati membawa kejahatan-kejahatannya. Kejahatan-kejahatan itu akan hadir kembali di masa masa yang akan datang dalam bentuk dan rupa yang berbeda. Begitulah sumpah Calon Arang sebelum meninggalkan kancah pertempuran.

Info & kontak:

Instagram :  @teatersendiri

RSVP :

  • Madeline         : 081807767759
  • Sandi               : 088214432287
  • Nikky               : 081252073007

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City