Jelajahi Kota Jakarta Hingga Malam Hari

JSC | 1 year ago

Mulai Sabtu (21/5), warga Jakarta dan para wisatawan bisa naik Bus Wisata "City Tour" Jakarta dari pagi hingga malam hari karena Transjakarta telah resmi meluncurkan bus wisata malam.

Transjakarta telah membagi rute bus wisata menjadi tiga tema. Berikut rinciannya

History of Jakarta

Perjalanan menelusuri sejarah Ibukota DKI Jakarta ke berbagai museum dan peninggalan sejarah mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB pada Senin – Sabtu dan pukul 12.00 – 20.00 WIB di hari Minggu.

Shopping Experience

Jika ingin merasakan pengalaman berbelanja di Jakarta bisa menggunakan rute “Shopping Experience” yang akan mengajak Anda ke berbagai tempat wisata belanja modern seperti Plaza Indonesia, Grand Indonesia, dan Sarinah mulai dari 09.00 – 17.00 WIB pada Senin – Sabtu dan pukul 12.00 – 20.00 WIB di hari Minggu.

Art and Culinary

Ini adalah rute terbaru untuk menjelajahi wisata dan kuliner malam di Jakarta seperti ke Kota Tua, kuliner Pecenongan, Monumen Nasional, dan sebagainya. Rute ini hanya ada setiap hari Sabtu pukul 17.00 – 23.00 WIB.

 

Bus wisata ini disediakan secara gratis dan dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang disinggahi, pendamping satgas onboard yang juga berfungsi sebagai tour guide, pengawalan pengamanan khusus pada malam hari dan dibagikan booklet (berisi rute layanan dan jam operasi) kepada setiap pelanggan yang naik.

Selain itu, bus wisata ini dapat dibooking untuk rombongan dengan syarat-syarat sebagai berikut:

1.       Membuat surat permohonan, ditujukan kepada Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta dengan mencantumkan hari/tanggal/jam pelaksanaan, jumlah rombongan, rute yang diinginkan, nomor yang bisa dihubungi

2.       Surat dikirimkan/diantar langsung ke kantor PT. Transportasi Jakarta di Jl. Mayjen Sutoyo No.1, Jakarta Timur atau email ke naektije@transjakarta.co.id atau fax ke 021-80879453

3.       Untuk informasi lebih lanjut, hubungi ke 1500102, 021-80879449, twitter @PT_TransJakarta, facebook Transportasi Jakarta

4.       Surat dikirim paling lambat 2 minggu sebelum kegiatan

Saat ini total bus wisata yang dimiliki Transjakarta adalah 8 unit. Bus dengan kapasitas 69 kursi ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pelanggan yang ingin berwisata keliling Jakarta dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka rute-rute baru lainnya. (jsc-sy)

Artikel lainnya

Sistem Transportasi yang Membuat Kota-kota di Dunia Ini Dinobatkan sebagai Smart City

Penduduk perkotaan yang cenderung memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, tentu membutuhkan sistem transportasi yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan. Oleh karena itu, smart mobility menjadi salah ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City