Bus Transjakarta Rute Tangerang Telah Beroperasi

JSC | 1 year ago

Sejak Kamis, 26 Mei 2016 armada bus Transjakarta resmi melayani penumpang hingga ke Kota Tangerang. Sebagai tahap awal, Transjakarta beroperasi di dua rute terlebih dahulu dari rencana 10 rute yang telah disiapkan.

Dikutip dari beritajakarta.com, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, ‎telah mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Mulai pagi ini, Kamis 26 Mei kita buka perluasan layanan Transjakarta ke Kota Tangerang dengan tarif Rp 3.500," katanya, Kamis (26/5).

Bus Transjakarta rute Tangerang ini akan melayani masyarakat mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Rute yang akan dilintasi Transjakarata meliputi:

1) Terminal Poris Plawad  Tol Kebon Nanas - Tol Tomang – Semanggi - Bundaran Senayan dengan jumlah armada sebanyak 8 unit

2) Terminal Poris Plawad - Tol Kebon Nanas - Tol Tomang - Pasar Baru dengan jumlah armada sebanyak 7 unit

Bus ini langsung beroperasi dikarenakan permintaan yang cukup tinggi untuk rute dari dan ke Tangerang. Diharapkan perluasan rute ini dapat mempermudah akses warga Tangerang yang bekerja di Ibukota. (jsc-sy)

Artikel lainnya

Hari Ini, 30 Agustus 2016 Ganjil Genap Resmi Berlaku di Jakarta

Uji coba ganjil genap yang diberlakukan 27 Juli - 26 Agustus 2016 dinilai berhasil mengurangi kemacetan bahkan meningkatkan jumlah penumpang Transjakarta. Sesuai rencana, maka kebijakan ganjil ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City