RSUD Pasar Minggu Siap Memberikan Layanan Terbaik

JSC | 3 years ago

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu merupakan salah satu Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah Tipe B Non Pendidikan yang terletak di pusat kota Jakarta Selatan.

RSUD Pasar Minggu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan efektif untuk memberikan nilai terbaik, sehingga menjadi pilihan utama bagi semua masyarakat dan perusahaan. RSUD Pasar Minggu dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 211 Tahun 2015. Selain itu, telah mendapat penetapan sebagai Rumah Sakit yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

RSUD Pasar Minggu telah diresmikan oleh Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada 12 Desember 2015.

Dikutip dari beritajakarta.com, Direktur Utama RSUD Pasar Minggu Theodora Carolina mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menuju Jakarta sehat dengan layanan kesehatan unggulan, tumbuh kembang anak, radioterapi dan geriatri.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan, dengan diresmikan RSUD Pasar Minggu dapat menambah pelayanan kesehatan di DKI Jakarta.

Dikutip dari metrotvnews.com, menurut Basuki fasilitas yang terdapat di rumah sakit disuplai produk lokal, seperti dari Yogyakarta, Surakarta, dan Bekasi. Tapi, ada juga peralatan medis yang sengaja didatangkan dari Eropa.

Selain itu, RSUD Pasar Minggu telah dilengkapi berbagai fasilitas dan pelayanan medis seperti IGD, rawat jalan, rawat inap dan medical check up serta penunjang medis seperti instalasi lab, instalasi farmasi, instalasi rehabilitasi medik dan fisioterapi, instalasi gizi, radiologi, CSSD, dan laundry.

RSUD Pasar Minggu berada di sebelah Gedung Kementerian Pertanian (Kementan). Jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD ini sebanyak 423 orang. Yakni 19 dokter spesialis, 31 dokter umum, 3 dokter gigi, dan 370 tenaga kesehatan lainnya dengan 468 tempat tidur. RSUD Pasar Minggu memiliki 12 lantai dengan pelayanan unggulan berupa pelayanan poli anak, tumbuh kembang, geriatic, dan radioterapi.

Ke depannya, Basuki bertekad menjadikan RS pemerintah akan lebih baik dari RS swasta di Jakarta. (jsc-sy)

--------

Info mengenai RSUD Pasar Minggu bisa dilihat di http://www.rsudpasarminggu.com

 

Sumber foto:

http://brapan827.blog.mediaindonesia.com/files/news/2016/02/rsud-psminggu.jpg

Artikel lainnya

Anjungan Pemprov DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Dalam perhelatan Jakarta Fair Kemayoran yang diadakan pada 23 Mei – 1 Juli 2018, Anjungan Pemprov DKI Jakarta kembali hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Terdapat area pameran yang berlokasi ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City