Yuk, Kita Jaga RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak)

JSC | 2 years ago

RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Cengkareng Timur Berseri telah diresmikan sejak 18 FEBRUARI 2016 oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. RPTRA ini berada tepat di Jalan Outer Ring Road Besar RT 12/11, Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Dikutip dari beritasatu.com, "Kami berharap RPTRA ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat. Sehingga warga dapat saling mengenal dan berinteraksi satu sama lain, sehingga bisa tumbuh rasa kepedulian," kata Basuki di RPTRA Cengkareng Timur Berseri.

Selain itu, RPTRA Cengkareng Timur akan dievaluasi dalam waktu enam sejak diresmikan supaya efektif bagi kegiatan dan segala kebutuhan warga dapat diakomodir dengan baik.

Sementara itu, dikutip dari infonitas.com. Sekretaris Lurah Cengkareng Timur Yuli Ardiansyah menambahkan, akan ada sekitar enam orang yang bertugas menjaga dan mengelola RPTRA. "Mereka mengelola segala kepentingan RPTRA, dan digaji sesuai UMR DKI Jakarta yaitu Rp 3,1 juta per bulan. Untuk kebersihan, petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) yang akan dikerahkan," jelasnya.

RPTRA Cengkareng Timur Berseri dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya taman bermain anak, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, taman bacaan, ruang pamer produk usaha mikro, kecil, dan menengah lapangan bulu tangkis, lapangan voli dan lapangan futsal serta gedung serbaguna. Di RPTRA Cengkareng juga diizinkan untuk mengadakan rapat, hajatan, kegiatan PKK, pengajian maupun resepsi pernikahan.

Kepada seluruh warga, Basuki Tjahaja Purnama juga berpesan agar RPTRA tersebut beserta segala fasilitas yang ada dirawat dengan baik dan senantiasa dijaga kebersihannya, sehingga dapat digunakan untuk waktu lama. (jsc-sy)

 

Sumber foto:

http://photo.liputan6.com/news/resmikan-rptra-di-cengkareng-timur-ahok-main-bulu-tangkis-2439232

Artikel lainnya

Sistem Dilatasi pada Retakan Struktur Jalan Layang Tendean-Ciledug

Baru-baru ini beredar foto yang memperlihatkan retakan di bagian bawah struktur Jalan Layang Tendean-Ciledug. Tak ayal, berita tentang jalan yang diperuntukkan khusus bagi jalur bus Transjakarta ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City