Ada Apa di Anjungan Pemprov DKI Jakarta 2019?

JSC | 4 months ago

Gelaran Jakarta Fair--atau yang dulu dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ)--datang lagi, nih! Smartcitizen yang suka berburu diskonan atau mau nonton musisi kesayangan pasti senang datang ke sini. Namun selain belanja dan cari hiburan, Jakarta Fair adalah tempat yang menyenangkan untuk kenal lebih dekat dengan ibu kota tercinta melalui Anjungan Pemprov DKI Jakarta.

Hingga 30 Juni nanti, kamu punya kesempatan untuk kenalan lebih akrab dengan jajaran perangkat daerah, BUMD, hingga UMKM di Anjungan Pemprov DKI Jakarta. Mampir saja ke  Hall C1 JIExpo Kemayoran yang disulap jadi kompleks dinas dan suku dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ada apa saja di dalamnya?

  1. Area Pelayanan Publik

Anjungan Pemprov DKI JakFair

Di area ini, kamu bisa menikmati pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendirikan stan di Anjungan Pemprov DKI Jakarta. Misalnya, cek kesehatan di stan Dinas Kesehatan, mengurus perizinan di Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), atau bahkan mengurus perpanjangan STNK dan PBB di stan Badan Pajak dan Retribusi Daerah. Selain ketiga layanan tersebut, ada pula Bappeda yang akan dengan senang hati menerima aspirasimu soal pembangunan daerah dan layanan perbankan dari Bank DKI.

  1. OPD Wall

Anjungan Pemprov DKI JakFair

Lihat rekam kinerja 18 OPD DKI Jakarta di sepanjang OPD Wall. Bagi yang penasaran program apa saja yang sedang diramu dinas pemerintahan atau bagaimana kinerja mereka, berarti harus berkunjung ke area ini. Letaknya pun tidak jauh dari Area Pelayanan Publik, jadi sembari nunggu giliran pelayanan, kamu bisa mampir ke OPD Wall sebentar.

  1. Area Pangan

Sudah tahu apa saja produk pangan BUMD milik Pemprov DKI? Kalau belum, main lah ke Area Pangan. Posisinya berada tidak jauh di seberang OPD Wall. Produk yang dijual di area ini merupakan produk istimewa dari BUMD DKI Jakarta yaitu PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Pasar Jaya, dan PD Dharma Jaya. Soal harga pasti jauh lebih murah dong!

  1. Kolaborasi Transportasi

Tak jauh dari panggung utama, ada area Kolaborasi Transportasi yang menampilkan moda transportasi paling mutakhir yang ada di Jakarta, yaitu TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta yang terintegrasi dalam program JakLingko. Lihat sendiri kerennya transportasi publik yang sudah disediakan ibu kota buat kamu, para Smartcitizen Jakarta.

Anjungan Pemprov DKI JakFair

  1. Area Experience

Experience Tunnel bisa jadi adalah salah satu area yang pasti bikin kamu betah saat berkunjung ke Anjungan Pemprov DKI Jakarta. Di dalam ‘terowongan’ ini, kamu bisa bermain dengan layar interaktif yang menampilkan rupa-rupa transportasi Jakarta. Begitu keluar dari Experience Tunnel, penampilan keren musisi, talkshow menarik, atau kuis berhadiah sudah menanti kamu di panggung hiburan. Mau belanja tapi malas keluar area anjungan? Melipir aja ke area UMKM yang berada tepat di seberang OPD Wall dan Area Kolaborasi Transportasi. Kamu bisa belanja sekaligus mendukung kemajuan produk lokal buatan UMKM, lho!

Anjungan Pemprov DKI JakFair

Jakarta Fair yang selalu disambut antusias oleh Smartcitizen terbuka untuk umum mulai pukul 16.00 sore di hari kerja dan mulai pukul 10.00 pagi di akhir pekan. Tema ‘Jakarta Sebagai Kota 4.0 Mewujudkan Kota Layak Huni dan Kota Paling Dicintai Warganya’ sengaja dipilih untuk mengenalkan visi Jakarta di masa depan. Jika kamu penasaran dengan konsep Jakarta 4.0 atau ingin lihat betapa pesat kota ini tumbuh menakjubkan, luangkan waktu saat jalan-jalan ke Jakarta Fair, ya.

Artikel lainnya

Upaya Teknologi untuk Menangani Sampah

Sampah merupakan salah satu permasalahan paling kompleks di Ibukota. Setidaknya 7.000 ton sampah dihasilkan setiap harinya dari perumahan, restoran, kantor, dan berbagai tempat lainnya. Pemprov DKI ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City