Jakarta Smart City dalam Festival Digital Media Pemerintah

JSC | 8 months ago

Dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengadakan serangkaian acara, yang salah satunya bertajuk Festival Digital Media Pemerintah. Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Smart City berpartisipasi dalam event yang diikuti oleh berbagai instansi pemerintahan tersebut. Acara dilaksanakan pada Rabu, 5 Desember 2018 di Ruang Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta.

Terdapat diskusi panel yang turut dihadiri oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta mengutamakan adanya konsolidasi dalam pengelolaan dan pemanfaatan media sosial. “Seluruh operator admin itu terkonsolidasi agar semua informasi terhubung. Admin-admin itu juga berada dalam satu grup untuk percepatan penyampaian informasi,” ujarnya seperti dilansir dari beritajakarta.id.

Acara memiliki hashtag #transparansiuntukpartisipasi yang dapat memiliki makna bahwa media sosial pemerintah sudah sepatutnya memberikan informasi yang terbuka dan transparan untuk ikut berpartisipasi dalam membantu menciptakan iklim dunia maya yang sehat dan terhindar dari hoax serta ujaran kebencian.

Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Smart City turut memeriahkan acara dengan menghadirkan booth untuk memberikan informasi dan sosialisasi terkait media sosial Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Smart City. Pemprov DKI Jakarta memiliki beberapa media sosial, di antaranya Twitter @DKIJakarta dan Facebook Pemprov DKI Jakarta. Bukan hanya mendapatkan informasi terkait kinerja Pemprov DKI Jakarta, kamu juga bisa melaporkan berbagai permasalahan di Jakarta melalui kedua akun media sosial tersebut karena termasuk ke dalam kanal resmi pengaduan Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Jakarta Smart City juga memiliki akun media sosial di berbagai platform, di antaranya akun Instagram jsclounge, Facebook JSCLounge, Twitter @jsclounge, dan Youtube Jakarta Smart City. Silakan follow akun-akun sosial media tersebut untuk mendapatkan informasi terkini mengenai penerapan konsep Smart City di Jakarta dan berbagai informasi lain yang menarik dan tentunya bermanfaat.

Mulai saat ini, mari gunakan media sosial kamu dengan bijak. Kamu bisa ikut memberikan hal positif dengan kritik dan saran yang membangun serta melapor ke kanal pengaduan resmi di media sosial Pemprov DKI Jakarta. Penggunaan media sosial yang baik juga akan turut mendukung pilar Smart People di ibukota.

Artikel lainnya

Kerja Sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan EV Hive untuk Menyatukan Startup Digital dengan JSC Hive

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pelaksana (UP) Jakarta Smart City secara resmi menyatakan kerja sama dengan EV Hive untuk mengembangkan JSC Hive, suatu fasilitas co-working space dengan ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City