Yang Spesial dari KJP Plus

JSC | 12 months ago

KJP Plus memiliki berbagai fitur unggulan yang dapat memberikan solusi dari kekhawatiran anak-anak kurang mampu di Jakarta yang ingin menuntut ilmu. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan anak agar menjadi smart people kelak. Tonton video yang berkisah tentang Adel dan Ridho yang merupakan adik kakak penerima KJP Plus di tautan berikut.

Satu Kartu, Banyak Manfaat

Dikutip dari beritajakarta.id, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan ada 872,024 siswa yang terdaftar menjadi penerima KJP Plus selama periode Januari hingga Juni 2018. 805.000 di antaranya sudah mendapatkan bantuan tersebut, dan sisanya masih diproses karena belum melakukan verifikasi ke sekolah masing-masing.

Kartu tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari anak seperti ongkos, seragam sekolah, alat tulis, buku, alat-alat kesehatan (alat bantu dengar, kacamata, dll), obat-obatan, bahkan makanan yang bergizi, agar anak bisa fokus dalam menuntut ilmu di sekolah.

Bahkan penerima KJP Plus dapat merasakan jalan-jalan gratis di tempat wisata edukatif Jakarta. Seperti halnya Ridho dalam kisah di atas yang bisa pergi ke Kota Tua secara cuma-cuma, pengguna KJP Plus juga bisa masuk Ancol, Museum, Monas, dan Ragunan tanpa biaya. Untuk transportasinya, tidak perlu khawatir karena naik bus umum Transjakarta digratiskan dengan kartu multifungsi tersebut.

KJP Plus menggunakan alat transaksi non-tunai yang bekerjasama dengan Bank DKI sehingga pemanfaatannya dapat lebih mudah, efisien, dan tidak salah sasaran. Akan sayang jika KJP Plus disalahgunakan orang-orang yang sebenarnya mampu bersekolah.

Untuk mewujudkan kota pintar, maka masyarakatnya harus pintar terlebih dulu. KJP Plus menjembatani anak-anak kurang mampu agar bisa meraih impian mereka kelak. Sehingga anak-anak tersebut pun dapat bersama-sama memajukan Jakarta di masa depan.

Artikel lainnya

Ada Apa di Anjungan Pemprov DKI Jakarta 2019?

Gelaran Jakarta Fair--atau yang dulu dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ)--datang lagi, nih! Smartcitizen yang suka berburu diskonan atau mau nonton musisi kesayangan pasti senang datang ke sini. ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City