GovInsider Innovation Awards 2018, Satu Lagi Prestasi Jakarta Smart City

JSC | 1 year ago

Tahukah kamu? Jakarta Smart City memiliki segudang prestasi yang diraih, baik di tingkat nasional maupun internasional. Baru-baru ini saja, Unit Pengelola tersebut meraih penghargaan GovInsider Innovation Awards 2018 untuk Kategori Best Team Under 35 di acara Innovation Labs World. Setiaji, Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City, menerima langsung penghargaan tersebut di Suntec Convention Centre Singapura.

Penghargaan Best Team Under 35 itu sendiri merupakan penghargaan yang diberikan untuk tim yang memiliki mayoritas pegawai muda yang menggunakan keterampilan dan pengalamannya bagi pelayanan pemerintah. Seperti diketahui, tim Jakarta Smart City sebagian besar diisi oleh pegawai-pegawai muda. Ada kurang lebih 80 Tenaga Ahli yang terbagi dalam 5 divisi, yaitu IT development, monitoring evaluation, data analytics, communication, dan field.

Innovation Labs World adalah acara yang diadakan oleh GovInsider sehingga inovator-inovator dari seluruh dunia bisa berkumpul di acara tersebut untuk membahas pelayanan publik di abad 21 yang sudah serba teknologi ini. Acara tersebut juga mempertemukan sektor publik dan swasta untuk menjalin hubungan, berlajar satu sama lain, dan menciptakan solusi.

GovInsider sendiri adalah sebuah portal publikasi dari tim yang melakukan peliputan di seluruh Asia Pasifik untuk mencari dan menemukan contoh pemerintah yang telah melakukan sesuatu yang berbeda untuk menampilkan solusi inovatif, serta berani melakukan pendekatan baru untuk berbagai tantangan yang dihadapi oleh pegawai pemerintah. Tentunya Jakarta Smart City masuk ke dalam kategori tersebut.

Ternyata, ini bukan kali pertama Jakarta Smart City mendapatkan penghargaan serupa. Pada tahun 2016 lalu Jakarta Smart City mendapatkan penghargaan dari kategori yang sama. Sebelumnya Setiaji sebagai Kepala UP Jakarta Smart City juga dianugerahkan sebagai The Most Intelligent CIO dalam iCIO Awards 2018 di Jakarta.

Artikel lainnya

Mengandalkan Layanan Darurat 112 untuk Keselamatan Jiwa

Layanan darurat 112 layaknya 911 di Amerika Serikat telah dimiliki Jakarta sejak peluncurannya tahun 2016. Pengembangan layanan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemprov ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City