18th Asian Games Official Application

JSC | 1 year ago

Inasgoc (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) menyediakan aplikasi agar masyarakat Indonesia maupun dunia tidak ketinggalan informasi seputar Asian Games 2018. Aplikasi tersebut bernama 18th Asian Games Official App yang tersedia baik di Playstore maupun Appstore. Apa saja fitur-fitur yang terdapat di dalamnya?

Saat aplikasi dibuka, akan ada tampilan utama dari aplikasi atau menu Home. Menu dashboard terletak di bagian kiri aplikasi. Selain menu Home, terdapat pula News untuk menyajikan berita terkait Asian Games yang selalu di-update selama perhelatan olahraga tersebut berlangsung. Menu Photos dan Videos untuk menampilkan dokumentasi Asian Games berupa foto dan video.

Menu Medals berisi perolehan medali dari ke-45 negara yang bertanding, yang juga di-update secara real-time apabila negara-negara tersebut sudah resmi dinyatakan sebagai pemenang emas, perak, atau perunggu. Menu Results menampilkan hasil skor pertandingan-pertandingan yang dilombakan. Sementara itu, menu Schedule memberikan jadwal pertandingan setiap harinya selama Asian Games.

Terdapat juga informasi atlit dari semua negara yang berpartisipasi di menu Athletes, serta mitra-mitra yang bekerja sama dengan Inasgoc di menu Partners. Di menu Moovit, kamu bisa menggunakan fitur aplikasi transportasi tersebut menuju venue Asian Games. Apabila kamu ingin membeli tiket, bisa juga mendapatkan informasinya melalui aplikasi ini di menu Ticket.

Selain aplikasi yang diresmikan pada 1 Agustus kemarin ini, ada juga aplikasi-aplikasi lain yang menunjang Asian Games 2018. Di antaranya aplikasi game resmi Asian Games yang menyajikan berbagai permainan olahraga, dan kita bisa membentuk tim berdasarkan negara dan bermain untuk mendapatkan poin. Aplikasi lainnya adalah Telkomsel Asian Games dari PT. Telkomsel, Duta Supporter Indonesia yang dibuat untuk mengajak masyarakat mendukung langsung para atlit kebanggaan, serta aplikasi pembayaran resmi.

Asian Games 2018 masih belum berakhir. Ayo terus dukung Indonesia sebagai tuan rumah di ajang olahraga terbesar se-Asia ini, salah satunya dengan memanfaatkan perangkat pintar dalam genggaman kita.

Artikel lainnya

RSUD Pasar Minggu: Rumah Sakit Umum Pertama di Jakarta Selatan

RSUD Pasar Minggu merupakan Rumah Sakit Umum Daerah pertama di Jakarta Selatan. Sebelumnya, di Jakarta Selatan belum ada Rumah Sakit Umum Daerah, sehingga pasien di wilayah Jakarta Selatan yang ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City