Gratis Naik Transjakarta Akhir Pekan Selama Asian Games 2018

JSC | 1 year ago

Untuk menunjang sarana transportasi selama Asian Games 2018 berlangsung, 18 Agustus hingga 2 September 2018, PT Transjakarta menggratiskan tarif bus Transjakarta ke semua rute setiap hari Sabtu dan Minggu pada saat perhelatan olahraga tersebut.

Nantinya akan tersedia sebanyak 1750 bus gratis yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Selain itu, ada pula 350 bus yang khusus digunakan untuk atlet. Atlet-atlet dari berbagai penjuru Asia tersebut dijadwalkan akan tiba di Jakarta mulai 10 Agustus 2018.

“Sebagai informasi warga bisa mendatangi kegiatan Asian Games dengan menggunakan Transjakarta di hari Sabtu dan Minggu Transjakarta digratiskan ke semua rute,” ungkap Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta di Monas, Gambir, Jakarta Pusat (5/8). Beliau juga menambahkan, “Jadi, buat warga Jakarta yang akan menyaksikan silakan menggunakan fasilitas yang disiapkan.”

Tujuan digratiskannya bus Transjakarta ini adalah agar mobilitas di ibukota selama Asian Games tetap berjalan lancar, terutama pada akhir pekan saat orang-orang ingin datang ke venue Asian Games di Jakarta untuk menyaksikan pertandingan. Di Jakarta sendiri venue Asian Games dan cabang olahraga yang dipertandingkan dibagi menjadi dua cluster sebagai berikut:

 

Cluster Jakarta 1

Gelora Bung Karno: Akuatik, panahan, atletik, bulutangkis, bisbol/softball, bola basket, hoki, squash, bola voli, rugbi sevens.

Jakarta Convention Center: Anggar, judo, karate, martial art (jujitsu, kusrash, dan sambo), taekwondo, gulat, golf.

 

Cluster Jakarta 2

Kemayoran: Bola tangan, kabadi, bridge, angkat besi, tenis meja, martial art (wushu), tinju, senam.

Pulo Mas: Equestrian, balap sepeda

Ancol: Jetski dan layar, bisbol/softball (Rawamangun), pencak silat (TMII).

 

Gubernur DKI Jakarta meyakinkan bahwa DKI Jakarta siap 100 persen untuk Asian Games. Venue sudah disiapkan begitu pula transportasi dan sarana pendukungnya. Mari manfaatkan fasilitas bus Transjakarta gratis selama akhir pekan dan sukseskan Asian Games 2018.

Artikel lainnya

Ketahui Pembatasan Lalu Lintas Ganjil Genap di Jakarta

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta telah melakukan sosialisasi rencana penerapan kebijakan pembatasan kendaraan bermotor berplat ganjil genap di sejumlah ruas jalan di ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City