PTSP Goes to Mall dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018

JSC | 1 year ago

Dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018, PTSP Goes to Mall menjadi salah satu inovasi dari Pemprov DKI Jakarta yang masuk dalam Top 99. Kompetisi tersebut diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Inovasi-inovasi tersebut akan diberikan opini, dukungan, dan keberatan dari masyarakat luas, lalu akan diberikan peringkat setelah tahapan penilaian lanjutan.

Selain PTSP Goes to Mall, layanan lain yang mewakili Pemprov DKI Jakarta di antaranya Cek dan Sadari (Cegah Kanker Serviks dengan Aplikasi MAPLE-S dan Mobil Deteksi Kanker Hibiscus) dari Puskesmas Senen, Dinas Kesehatan, Katrol (Peningkatan Kuantitas Air Olahan PAM-PALYJA di Instalasi Pengolahan Air Pejompongan) dari PDAM Jakarta – Palyja, serta Sipil Doyan Jalan (Sistem Pilih Dokter dan Waktu Pelayanan) Pasien Rawat Jalan Peserta JKN-KIS dari RSUD Koja.

PTSP Goes to Mall sendiri adalah penyediaan Pelayanan Terbuka Satu Pintu yang berada di pusat perbelanjaan umum, sehingga memudahkan masyarakat untuk menjangkau layanan perizinan dan non perizinan tanpa harus mendatangi PTSP kelurahan, kecamatan, kota, dan provinsi. Layanan ini merupakan upaya memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara untuk mendapatkan pelayanan publik berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009. PTSP Goes to Mall juga turut mendukung Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia.

PTSP Goes to Mall merupakan salah satu penerapan smart government di Jakarta. Semoga dengan masuknya layanan ini ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018, inovasi-inovasi lain akan hadir di Pemerintah DKI Jakarta.

Artikel lainnya

Menjamurnya Coworking Space dan Peranan Fasilitas Ini untuk Smart City

Menjamurnya coworking space alias ruang kerja bersama yang umumnya berbasis keanggotaan berbayar ini tak lepas dari beberapa keunggulannya dibandingkan kantor konvensional. Berdasarkan penelitian yang ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City