Penambahan Armada Transjakarta dengan Maxi Bus Unggulan

JSC | 6 months ago

PT Transjakarta semakin meningkatkan pelayanannya agar warga DKI Jakarta lebih nyaman dalam menggunakan transportasi umum. 128 unit Maxi bus disiapkan untuk menambah armada bus yang sekarang berjumlah sekitar 1300 unit.

Tipe bus yang akan dioperasikan adalah Volvo Bus B11R-370 6x2. Yang membuat bus ini spesial adalah fasilitasnya yang unggul dan berkelas dunia. Bus ini memiliki automatic transmission yang dilengkapi dengan pembatas percepatan (speed limiter), suspensi udara (air suspension), dan rem cakram (disc brake).

Pengoperasian bus ini adalah hasil kerja sama dari PT Transjakarta dengan PT Steady Safe Tbk. Kemitraannya berlangsung selama 10 tahun dengan perawatan dari PT Indotruck Utama. Volvo Bus sendiri merupakan salah satu produsen bus kelas dunia yang sudah baik reputasinya. Perusahaan tersebut menyediakan bus sistem transit cepat (Bus Rapid Transit/BRT) untuk kota-kota besar dunia seperti Bogota, Gothenburg, Mexico City, Cape Town, dan New York City.

Budi Kaliwono, Direktur Utama PT TransJakarta, yakin akan kualitas bus yang dipilih PT Transjakarta. "Transjakarta berkomitmen untuk selalu menggunakan armada pilihan demi memberikan pelayanan terbaik buat pelanggan Transjakarta," ujarnya.

Saat ini terdapat sekitar 1.300 unit bus Transjakarta yang beroperasi setiap harinya, dengan 13 koridor, 113 rute, dan 5 rute OK Otrip. Jumlah penumpangnya pun terus mengalami peningkatan.  Pada Rabu (28/2) Transjakarta mencatat rekor baru sebanyak 502.389 penumpang atau lebih dari setengah juta orang pada hari tersebut.

Transjakarta merupakan moda transportasi unggulan untuk mewujudkan indikator smart mobility. Apakah Anda juga turut serta mengurangi kemacetan ibukota dengan naik Transjakarta?

Artikel lainnya

Sampah dan Upaya Jakarta Menertibkan Warganya

Semakin banyak jumlah manusia, maka akan semakin banyak pula limbah yang dihasilkan. Termasuk sampah domestik yang dihasilkan oleh penduduk Jakarta. Volume sampah yang dihasilkan Ibu Kota normalnya ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City