Bayar Pajak Jadi Lebih Mudah dengan Aplikasi Pajak Online

JSC | 4 months ago

Membayar pajak merupakan kewajiban kita sebagai warga negara. Namun, terkadang muncul berbagai kendala saat kita ingin membayar pajak, seperti kantor pajak yang jauh dari rumah, waktu yang terbatas, serta birokrasi dan antrian yang panjang. Sekarang kita tidak perlu khawatir karena Badan Pajak dan Retribusi Daerah (Badan Pajak dan Retda) DKI Jakarta memiliki sistem pajak online berupa aplikasi Pajak Online.

Aplikasi Pajak Online dapat diunduh melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Fitur di dalam aplikasi tersebut di antaranya dapat menampilkan informasi seputar objek pajak seperti notifikasi jatuh tempo, informasi masa pajak, informasi ketetapan pajak. Jangan lupa untuk daftar terlebih dahulu di website http://pajakonline.jakarta.go.id agar mendapatkan manfaat-manfaat tersebut.

Aplikasi ini memungkinkan wajib pajak untuk membayar pajak-pajak berikut:

-Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

-Pajak Air Tanah

-Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

-Pajak Hiburan

-Pajak Hotel

-Pajak Restoran

-Pajak Reklame

-Pajak Parkir

-Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)

-Pajak Penerangan Jalan

Adapun pembayarannya dapat dilakukan dalam berbagai cara di antaranya melalui Teller, ATM, e-Banking, Mobile Banking, dan sarana lainnya yang disediakan oleh bank-bank yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setidaknya ada total sebelas bank yang bekerja sama. Selain itu pajak juga bisa dibayarkan melalui PT Pos Indonesia.

Menurut Edi Sumantri, Kepala Badan Pajak dan Retda DKI Jakarta, sistem ini dibuat agar masyarakat lebih mudah dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD). “Saya harap dengan kemudahan ini masyarakat dapat memanfaatkan sistem aplikasi pajak online sebaik mungkin,” tuturnya pada Jumat (16/3/18).

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, tidak ada alasan lagi untuk tidak membayar pajak. Mari jadi warga bijak dengan bayar pajak.

Artikel lainnya

Meninjau Park and Ride di Jakarta

Salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan di ibu kota adalah dengan mengurangi jumlah kendaraan. Pemprov DKI Jakarta telah berupaya menyediakan berbagai moda transportasi agar masyarakat dapat ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City