Melahirkan Startup yang Berinovasi Lewat OK OCE Tech

JSC | 6 months ago

One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Technology (OK OCE Tech), telah resmi diluncurkan. Program ini bertujuan untuk lebih memberdayakan usaha rintisian atau startup di bidang teknologi. OK OCE Tech  sebagai akselerator startup akan membina anggota terpilih melalui pelatihan teknis maupun kewirausahaan di bidang teknologi.

Program OK OCE Tech merupakan pengembangan dari program OK OCE, yang masih diidentikan dengan usaha di bidang kuliner, kerajinan, atau fesyen. Peluncuran OK OCE Tech diproyeksikan bisa melahirkan lebih banyak startup di bidang teknologi. Melalui pelatihan, akan dihasilkan para full-step developer, analis data, pengolah data, dan berbagai profesi lain yang penting untuk mendukung perkembangan dunia usaha berbasis digital dan teknologi.

Menurut Ketua OK OCE Tech Accelarator Husni Fuad, industri teknologi membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni. Kiprahnya tidak hanya dibutuhkan di Indonesia, tetapi juga di kancah internasional. Tak hanya itu, program OK OCE Tech juga melakukan kegiatan untuk membantu para perintis yang sudah memiliki purwa rupa. Pengembangan startup bukan hanya untuk memperbesar valuasi atau nilai perusahaan, namun juga manfaatnya, terutama untuk Jakarta.

"Usaha rintisian harus dapat menciptakan dampak kekuatan solusi transformasi terhadap persoalan dan kebutuhan sosial ekonomi di sekitar kita," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

OK OCE Tech menggiatkan kolaborasi inovasi untuk membentuk ekosistem teknologi yang mendukung percepatan peningkatan level startup. Ada dua bidang utama yang akan menjadi prioritas program OK OCE Tech. Pertama adalah financial technology (fintech) dan smart city. OK OCE Tech akan mengembangkan berbagai aspek untuk mewujudkan kota pintar di Jakarta. Antara lain transportasi, optimalisasi pemanfaatan energi, keamanan dan layanan darurat, community service, dan sebagainya.

Beragam program juga akan dijalankan di bawah bendera OK OCE Tech. Seperti startup accelerator, pelatihan keahlian teknologi, dan kerja sama inovasi dengan perusahaan atau industri. Pendaftaran untuk bergabung dengan program ini masih dibuka hingga 19 Februari 2018 di portal okoce.tech atau dengan mengisi form pendaftaan di http://goo.gl/ainqew. Tertarik untuk bergabung, Smart People?

Artikel lainnya

Mengandalkan Layanan Darurat 112 untuk Keselamatan Jiwa

Layanan darurat 112 layaknya 911 di Amerika Serikat telah dimiliki Jakarta sejak peluncurannya tahun 2016. Pengembangan layanan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemprov ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City