Waspada Banjir: Laporkan Lewat Kanal Pengaduan Pemprov DKI

JSC | 1 year ago

Intensitas hujan yang mulai meningkat, membuat kita harus mulai waspada. Apalagi dengan kondisi geografis Jakarta yang berada di dataran rendah dan dilewati oleh 13 sungai, membuat Ibu Kota harus siap dengan risiko banjir saat curah hujan tinggi. Agar tahu lebih cepat tentang ketinggian air sungai dan tinggi genangan air di suatu lokasi, kita bisa memantaunya melalui aplikasi Pantau Banjir besutan tim Jakarta Smart City.

Selain itu, kondisi terkini di berbagai tempat bisa dilihat melalui kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) yang tersebar di penjuru Jakarta. Ada sekitar 6619 CCTV yang terhubung dengan portal Jakarta Smart City dan bisa diakses siapapun. Tampilan real time dari CCTV tersebut bisa diakses melalui menu CCTV Online di situs smartcity.jakarta.go.id/maps.

Kita juga bisa berpartisipasi menginformasikan adanya banjir dengan melapor lewat tujuh kanal pengaduan. Bisa melalui media sosial Facebook ke akun Pemprov DKI Jakarta, akun Twitter @dkijakarta, melalui email yang ditujukan untuk dki@jakarta.go.id, fitur balai warga di situs www.jakarta.go.id, aplikasi atau situs Lapor 1708, mengirim SMS ke nomor 08111272206, dan melalui aplikasi Qlue.

Dengan mengirimkan laporan, kita bisa membantu Pemprov DKI Jakarta untuk lebih cepat mengatasi genangan air. Data laporan juga akan menjadi evaluasi untuk mencegah terjadinya banjir pada masa mendatang. Jadi, ayo berpartisipasi menjadikan Jakarta baru yang lebih baik dengan melaporkan banjir yang terjadi di sekitar kita.

Artikel lainnya

Sistem Dilatasi pada Retakan Struktur Jalan Layang Tendean-Ciledug

Baru-baru ini beredar foto yang memperlihatkan retakan di bagian bawah struktur Jalan Layang Tendean-Ciledug. Tak ayal, berita tentang jalan yang diperuntukkan khusus bagi jalur bus Transjakarta ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City