Transaksi Perbankan Makin Mudah dengan Jakone Mobile

JSC | 11 months ago

Bank DKI telah meluncurkan uang elektronik berbasis aplikasi Jakone Mobile. Layanan keuangan digital ini menyatukan fungsi mobilebanking dan mobilewalletyang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Selain untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer dana, Jakone Mobile juga bisa digunakan untuk berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI. Transaksi menggunakan aplikasi tersebut difasilitasi dengan fitur pembayaran QR code.

Tak hanya itu, pengguna Jakone Mobile akan dimanjakan dengan kemudahan pembayaran tagihan e-retribusi, tagihan air, tagihan telepon, dan tagihan ponsel pascabayar, teve kabel, dan tiket pesawat.Pengguna juga bisa melakukan pembukaan rekening tanpa harus datang ke kantor operasional Bank DKI.

Jakone Mobile tersedia untuk smartphone yang memiliki sistem operasi berbasis iOSdan Android dengan kapasitas storage minimal 50 mb. Selain itu, pengguna juga harus memiliki pulsa untuk menerima kode OTP melalui SMS serta tersedia koneksi internet untuk mengakses aplikasi. Untuk keamanan transaksi perbankan melalui Jakone Mobile, pengguna aplikasi harus melengkapi beberapa data. Termasuk memverifikasi identitas dengan mengunggah foto diri dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Peluncuran aplikasi Jakone Mobile ini mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk menggiatkan transaksi non tunai, demi terwujudnya cashless society. Kemudahan transaksi via aplikasi diharapkan dapat menarik minat lebih banyak orang untuk bergabung sebagai nasabah Bank DKI dan menggairahkan pertumbuhan perekonomian Ibu Kota.

Artikel lainnya

Kode Baru Transjakarta

Sejak tahun 2013, sistem pembayaran di halte TransJakarta yang semula menggunakan uang tunai kini berubah menggunakan system E-Ticketing. Sistem ini sudah diterapkan di seluruh koridor di Jakarta. ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City