Aturan Garis Batas Antri untuk Pengguna KRL Jabodetabek

JSC | 7 months ago

Semakin tinggi minat warga untuk menggunakan angkutan umum, semakin besar pula tanggung jawab pengelola agar penumpang merasa aman dan nyaman untuk melakukan perjalanan. Berbagai moda angkutan umum terus berbenah. Salah satunya adalah pengelola commuterline, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Pengelola angkutan massal yang beroperasi di Jakarta ini, berupaya membuat pelanggannya lebih aman dan nyaman dengan memasang garis batas antre penumpang di peron. Garis berwarna hijau itu dibuat agar orang yang akan naik dapat memberikan kesempatan dan tidak menutupi jalur mereka yang akan turun saat kereta tiba di stasiun.

Cara tersebut dilakukan untuk menghadapi peningkatan volume penumpang yang cukup pesat.  Dengan tertib mematuhi garis batas antrean, diharapkan aktivitas penumpang jadi lebih teratur. Selain itu, untuk menghindari risiko keamanan seperti terdorong atau terjatuh jika penumpang berdesak-desakan di pintu kereta.

Saat ini, garis batas antre baru diberlakukan di stasiun Jakarta Kota dan Juanda.Dalam waktu satu bulan selanjutnya, PT KCJ secara bertahap akan mulai menerapkan aturan yang sama untuk 75 stasiun KRL Jabodetabek yang lain. Aturan yang dibuat demi kenyamanan warga ini, diharapkan dapat dipatuhi semua pengguna kereta sehingga naik angkutan umum akan jadi makin menyenangkan.

Artikel lainnya

Ikut Mengawasi Aliran Uang Daerah Lewat e-Monev

Untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan,Pemprov DKI Jakarta menerapkan berbagai strategi agar setiap orang mudah mengakses informasi terkait pemerintahan daerah. Salah satunya melalui ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City