Pembukaan JSCHive, Ruang Kolaborasi Warga dengan Pemerintah melalui Proyek Startup

JSC | 10 months ago

Hari ini (22 Juni 2017), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Smart City (JSC) bersama EV Hive meresmikan pembukaan coworking space Jakarta Smart City Hive (JSCHive). Fasilitas ini merupakan hasil kolaborasi untuk menyediakan ruang kerja yang kondusif dan terjangkau bagi penggiat startup di Jakarta. JSCHive yang berlokasi di Jalan Dr. Satrio No. 7 Kelurahan Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk mempertemukan masalah yang dihadapi pemerintah Jakarta, dengan solusi berupa produk yang dikembangkan oleh startup.

Dengan membayar biaya keanggotaan minimal sebesar Rp300.000 per bulan, pengguna JSCHive bisa mendapatkan akses untuk beragam fasilitas seperti coworking desk atau meja kerja, kantor pribadi, ruang meeting, dan area event. Selain itu, setiap anggota JSCHive dapat menikmati akses multilokasi yang memungkinkannya bekerja di setiap cabang EV Hive. Serta akses ke EV Hive Connect, sebuah platform untuk startup yang menyediakan software management, penasihat hukum, dan akses ke jaringan investor, korporat, dan startup.

JSCHive didukung oleh komunikas startup lokal yaitu Komunitas Startup Jakarta (StartupJakarta.id). Melalui komunitas ini, penggiat startup akan mendapatkan akses ke serangkaian workshop, diskusi panel, kelas khusus, dan jaringan ke industri eksekutif dan pemerintah.

Dian Ekowati, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa pihaknya bangga bisa bekerja sama dengan EV Hive di ruang kerja JSCHive. Hal ini sesuai dengan tujuan Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan ekosistem startup Indonesia. JSCHive juga diakui dapat menjadi fasilitas pendukung fungsi JSC Lounge yang sudah lebih dahulu berdiri di Balai Kota. Dengan demikian, warga yang telah memiliki rencana yang matang mengenai pengembangan ide mereka di ranah digital akan memiliki kesempatan untuk mengembangkannya, sehingga dapat diaplikasikan untuk mengatasi masalah di Ibu Kota.

Artikel lainnya

Inovasi Pelayanan Warga dengan Aplikasi Logbook Online

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta merilis aplikasi logbook online yang dapat digunakan untuk memantau progres izin dan non-izin yang diajukan warga. Status berkas yang ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City