Layanan Pesan Antar dan Transaksi Non Tunai di Jakarta Fair 2017

JSC | 11 months ago

Jakarta Fair 2017 akan kembali digelar di Arena JIExpo Kemayoran, 8 Juni – 16 Juli mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan berpartisipasi dengan menghadirkan anjungan Pemprov. Tim dari Jakarta Smart City, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bertugas diinventaris program-program unggulan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan ditampilkan di acara tersebut.

Selain menampilkan minimal tiga program unggulan dari masing-masing SKPD yang mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017, anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair 2017 nantinya juga akan dilengkapi dengan sarana berbelanja. Pengunjung bisa melakukan pembelian produk-produk yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Untuk menambah kenyamanan berbelanja, Pemprov DKI Jakarta membuat terobosan di acara tersebut yaitu dengan menyediakan layanan pesan antar sehingga pengunjung tidak perlu repot menjinjing barang belanjaan. Selain itu, untuk mencapai indikator smart economy dengan mewujudkan cashless society, Pemprov DKI Jakarta menerapkan transaksi non tunai di anjungan Pemprov tersebut.

Semua transaksi produk-produk yang dijual di anjungan Pemprov harus menggunakan kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Bank DKI yaitu Jakcard. Pengunjung yang belum memiliki kartu tersebut bisa mendapatkannya di booth Bank DKI yang terdapat di anjungan dan bisa diisi ulang hingga 1 juta rupiah per kartu.

Artikel lainnya

Tahun ini, Target Pembangunan Rusunawa Menjadi 20 Ribu Unit Rusun

Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal warga ibu kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) sebagai alternatif hunian dengan biaya sewa rendah, - ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City