Kerja Sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan EV Hive untuk Menyatukan Startup Digital dengan JSC Hive

JSC | 12 months ago

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pelaksana (UP) Jakarta Smart City secara resmi menyatakan kerja sama dengan EV Hive untuk mengembangkan JSC Hive, suatu fasilitas co-working space dengan berbagai program menarik yang mendorong perkembangan startup digital di Jakarta. Co-working space yang layak dan terjangkau tersebut akan dibangun di Jalan Dr. Satrio No. 7, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Hal ini sesuai dengan visi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung perkembangan startup digital dan merupakan komitmen untuk mendukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital seperti yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo. Bersamaan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, JSC Hive juga merilis situs StartupJakarta.id sebagai komunitas resmi startup digital di Jakarta yang bernama Komunitas Startup Jakarta.

Dalam kerja sama ini, EV Hive berperan dalam memperkuat hubungan antara penggiat startup digital dengan pemerintah dan menyatukan ekosistem startup digital yang masih terfragmentasi. Kehadiran JSC Hive diharapkan dapat mempermudah akses pendirian perusahaan, menguasai pasar domestik Indonesia dengan hadirnya dukungan dari Pemerintah Provinsi yang menjembatani kemudahan kegiatan administratif serta menghadirkan lingkungan yang ramah untuk UMKM.

JSC Hive terdiri dari lantai dasar yang menjadi area publik dan lantai satu yang menjadi ruang kerja dengan berbagai fitur. Diantaranya adalah event space yaitu ruang kegiatan dengan kapasitas hingga 150 peserta, lounge space yang dapat digunakan oleh pekerja dengan mobilitas tinggi dengan biaya keanggotaan Rp 300.000 per bulan, desk membership yaitu sistem keanggotaan dengan slot meja kerja pada co-working space JSC Hive, dan private office atau ruang kerja privat untuk startup digital yang tersedia dengan dalam dua ukuran yaitu kapasitas lima hingga enam orang dan kapasitas sepuluh hingga dua belas orang.

Fasilitas JSC Hive dikembangkan dengan konsep lima komponen smart yaitu Smart Economic Zone, Smart Community, Smart Administration, Smart Workspace, dan Smart Energy. Penerapan kelima konsep tersebut diharapkan dapat membuat JSC Hive menjadi tempat yang memfasilitasi para entrepreneur untuk berkembang dalam ekosistem startup digital. Selain itu, warga juga diharapkan dapat lebih berkontribusi bagi kemajuan Jakarta dengan memanfaatkan fasilitas JSC Hive.

Artikel lainnya

Jakarta Ingin Melahirkan Entrepreneur Muda dari Bangku Sekolah

Salah satu indikator smart city adalah smart economy. Dengan mewujudkan perekonomian yang sehat dan selalu berkembang, namun juga memperhatikan aspek lingkungan dan pemerataan kesejahteraan. Selaras ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City