Dishub DKI Ontime System, Aplikasi Pemantau Kinerja Pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta

JSC | 8 days ago

Dinas Perhubungan DKI Jakarta kini memiliki aplikasi baru bernama Dishub DKI Ontime System atau DDOS. Aplikasi tersebut utamanya berfungsi sebagai pencatat kehadiran. Penggunaan aplikasi ini dinilai tepat untuk memudahkan pegawai Dinas Perhubungan agar tidak perlu lagi datang ke kantor saat harus bertugas di lapangan.

Keberadaan petugas Dishub juga akan lebih mudah terpantau melalui aplikasi DDOS berkat fitur tracking atau pelacak lokasi. Petugas yang tidak berada di lokasi yang telah ditentukan melalui Surat Keterangan Tugas, maka akan mendapatkan sanksi berupa pengurangan poin TKD (Tunjangan Kerja Dinamis).

Selain itu, waktu kedatangan yang terpantau melalui aplikasi ini diharapkan mampu meningkatkan disiplin petugas untuk datang tepat waktu. Melalui aplikasi berbasis web dan Android tersebut, petugas juga bisa menyampaikan laporan secara online dan berkomunikasi dengan rekan petugas lain yang ada di suatu area.

Gambar 1. Fitur Menu di Aplikasi DDOS

DDOS merupakan hasil dari kerja sama Pemprov DKI dengan dua perusahaan telekomunikasi yaitu PT Telkomsel dan PT Indosat melalui dana Corporate Social Responsibility atau CSR. Kelak, aplikasi tersebut akan terhubung dengan portal Jakarta Smart City. Inovasi berbasis teknologi informasi seperti DDOS diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pemerintah, khususnya di bidang perhubungan dan transportasi.

Artikel Lainnya

Tahun ini, Target Pembangunan Rusunawa Menjadi 20 Ribu Unit Rusun

Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal warga ibu kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) sebagai alternatif hunian dengan biaya sewa rendah, - ...

Hak cipta © 2016 oleh Jakarta Smart City