Sosialisasi Konsep dan Aplikasi Jakarta Smart City Melalui Generasi Muda

JSC | 2 years ago

Pembaruan biasanya direspon lebih cepat oleh generasi muda. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sering mengadakan sosialisasi tentang layanan aplikasi di Jakarta Smart City seperti Qlue, open data, iJakarta dan lain sebagainya kepada mahasiswa. Setelah informasi tersebut menjangkau anak muda, diharapkan mereka bisa mengenalkan teknologi tersebut pada keluarganya.

Salah satu acara sosialisasi yang telah dilakukan adalah melalui seminar untuk memperkenalkan konsep Jakarta Smart City seperti yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta dengan judul "Membangun Generasi Muda yang Smart Besama Jakarta Smart City dan iJakarta". Acara tersebut diadakan selain untuk mensosialisasikan konsep Jakarta Smart City, juga memberikan informasi mengenai cara menggunakan berbagai aplikasi pendukung Jakarta Smart City.

Tidak hanya melakukan sosialisasi keluar, unit pengelola Jakarta Smart City juga sering menerima kunjungan di kantor Jakarta Smart City, Balai Kota DKI Jakarta. Peserta kunjungan akan mendapatkan penjelasan tentang Jakarta Smart City beserta fitur-fiturnya, seperti saat kunjungan dari Indonesia Leaders 2016 pada Kamis, 1 Desember lalu.

Sosialisasi semacam itu perlu dilakukan agar warga Jakarta semakin paham dengan kemudahan yang bisa didapatkan dengan penerapan konsep Jakarta Smart City di Ibukota. Selain membuka lebar kesempatan bagi komunitas atau lembaga yang ingin mengenal lebih jauh tentang layanan aplikasi di Jakarta Smart City, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan sarana seperti co-working space agar anak muda lebih berkontribusi membangun Jakarta melalui pembuatan aplikasi atau startup.

Artikel lainnya

Berbagai Cara untuk Menanggulangi Sampah Ibukota

Masyarakat yang sadar dan turut berpartisipasi dalam mengelola sampah merupakan salah satu ciri untuk mewujudkan indikator smart people. Sayangnya, sampah yang bertebaran di mana-mana atau tingginya ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City