Pengurusan Izin Semakin Mudah dengan Layanan Mobil AJIB

JSC | 2 years ago

Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) yang merupakan terobosan dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) kini melengkapi layanannya untuk masyarakat dengan armada baru berupa mobil. Sebelumnya layanan AJIB yang menggunakan motor beroperasi dengan cara menjemput persyaratan pengajuan izin berdasarkan permintaan melalui call Center 164, kemudianmengantar surat perizinan yang sudah jadi. Kini layanan mobil AJIB disediakan untuk daerah perkantoran dan tempat-tempat usaha yang membutuhkan fasilitas pengurusan izin.

Mobil AJIB melayani berbagai pengurusan izin dengan lebih mudah dan cepat. Beberapa perizinan yang dapat diurus melalui mobil AJIB antara lain perpanjangan Izin Memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA), Pengesahan Perpanjangan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK), Angka Pengenal Impor (API), Izin Penelitian, dan Legalisir Izin Pelaku Teknis Bangunan (IPTB), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan izin Undang-Undang Gangguan (UUG). Untuk informasi tentang syarat dan berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan perizinan, dapat diakses melalui websitepelayanan.jakarta.go.id.

Dengan penambahan fasilitas ini, diharapkan masyarakat tidak perlu repot untuk mendatangi kantor BPTSP atau menunggu layangan antar jemput menggunakan motor seperti yang telah disediakan sebelumnya. Cukup dengan mendatangi lokasi-lokasi mobil layanan izin dengan membawa berkas-berkas yang dibutuhkan, maka perizinan yang diajukan dapat diproses. Mobil layanan pengurusan izin direncanakan siap beroperasi pada jam kerja yaitu pukul delapan pagi hingga pukul empat sore. Namun untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, mobil ini juga akan beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu. (jsc-ea)

***

 

Artikel lainnya

Cara Baru Pengaplikasian Sensor Kualitas Udara di Smart City

Polusi udara adalah masalah sehari-hari yang harus dihadapi warga Ibukota. Berbagai macam polusi udara seperti asap kendaraan bermotor dan limbah udara yang dihasilkan sektor industri, bisa bertahan ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City