Pojok Rakyat: Sebagai Program Pengembangan UMKM dan Pemasok di Carrefour

JSC | 2 years ago

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan UKM di Indonesia, Transmart Carrefour menghadirkan Pojok Rakyat.

Corporate Communications dan General Manager Transmart Carrefour Satria Hamid menyebutkan, produk yang dijual di Pojok Rakyat adalah produk unggulan dari UKM binaan di tempat gerai Transmart Carrefour berada. Transmart Carrefour melakukan berbagai kerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi, Kementerian Kelautan dan berbagai pemerintah daerah agar produk UKM dapat dipasarkan ke seluruh masyarakat Indonesia.

Transmart Carrefour telah menjadi ujung tombak yang membantu pelaku UKM memasarkan produk mereka. Beberapa perusahaan juga rajin menggelar roadshow untuk mencari, mendampingi, dan melatih UKM-UKM unggulan yang bisa dibantu untuk melakukan percepatan penetrasi ke toko modern.


Hingga saat ini, pelaku UKM yang sudah masuk ke dalam zonasi Pojok Rakyat sudah mengalami kenaikan penjualan hingga 20%. Tak hanya itu, perusahaan juga kerap menyelenggarakan motivasi dan pelatihan bagi UKM untuk membantu mereka dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), serta mendorong pelaku UKM lain untuk meningkatkan bisnis mereka dan bisa bergabung dengan Transmart Carrefour.

Transmart Carrefour juga mendorong agar pelaku UKM terus bertransformasi dan menyiapkan diri untuk terjun ke pasar, sehingga memiliki daya saing terhadap produk pesaing, membaca pasar, dan mengikuti perkembangan tren untuk mengembangkan bisnis mereka ke depannya. (jsc-shg)

 

***

 

Sumber berita:

http://finance.detik.com/ekonomi-bisnis/3082852/dukung-ukm-transmart-carrefour-hadirkan-pojok-rakyat

http://finance.detik.com/ekonomi-bisnis/2570754/70-pemasok-barang-di-carrefour-adalah-ukm

 

 

Artikel lainnya

Beli Daging Online dari Perusahaan Daerah Dharma Jaya

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sejumlah program untuk mencegah kenaikan tingkat inflasi pada tahun 2017. Salah satu perusahaan daerah yang berperan untuk menyukseskan program tersebut ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City