RSUD Pasar Minggu: Rumah Sakit Umum Pertama di Jakarta Selatan

JSC | 2 years ago

RSUD Pasar Minggu merupakan Rumah Sakit Umum Daerah pertama di Jakarta Selatan. Sebelumnya, di Jakarta Selatan belum ada Rumah Sakit Umum Daerah, sehingga pasien di wilayah Jakarta Selatan yang membutuhkan penanganan medis lebih lanjut, harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah Jakarta Timur atau Rumah Sakit lainnya yang memadai.

Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta telah memiliki 6 RSUD yaitu, RSUD Pasar Rebo, RSUD Koja, RSUD Budi Asih, RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng dan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit. Wilayah Jakarta Selatan merupakan satu-satunya wilayah yang baru saja memiliki rumah sakit dari Pemprov DKI.

Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu merupakan Rumah Sakit tipe B Non Pendidikan yang terletak di pusat kota Jakarta Selatan. Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu melayani pasien Umum dan BPJS.  Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan efektif untuk memberikan nilai terbaik, sehingga menjadi pilihan utama bagi semua masyarakat dan perusahaan.

RSUD Pasar Minggu dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor : 211 Tahun 2015. Dan telah mendapat penetapan sebagai Rumah Sakit yang menerapkan Pola Pengelolaan keuangan berdasarkan peraturan Gubenur Provinsi DKI Jakarta.RSUD Pasar Minggu memiliki luas tanah 25.087 m², luas dasar  4.381 m² dan luas bangunan 43.495,78 m². Bangunan RSUD Pasar Minggu terdiri dari 1 lantai basement, 3 lantai podium dan 9 lantai tower. (jsc-shg)

 

Artikel lainnya

3 Peran Utama Media Sosial untuk Smart City

Perkembangan Jakarta sebagai sebuah smart city masih terus dilakukan dengan berbagai cara. Transparansi dan kemudahan akses data pemerintahan terus digiatkan. Selain itu, informasi terkait kegiatan ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City