BPMPKB Sosialisasikan Aplikasi Keluarga Berencana

JSC | 3 years ago

Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi Keluarga Berencana (KB), Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta melakukan sosialisasi aplikasi tentang Keluarga Berencana (KB).

Kepala BPMPKB DKI Jakarta, Dien Emawati mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Johns Hopkin University Center Communication Progres (JHCCP) untuk membuat aplikasi tersebut. Nantinya, seluruh informasi mengenai KB seperti lokasi dan prosedur pemasangan alat kontrasepsi IUD, atau ingin mengetahui alat kontrasepsi yang cocok dan sebagainya dapat diketahui dari aplikasi tersebut.

"Ke depan kami akan link-kan dengan Jakarta Smart City. Jadi semakin besar dan semua informasi terbaru bisa dilihat," ujar Dien kepada Berita Jakarta, Kamis (1/9).

Dikatakan Dien, pihaknya akan melakukan penguatan, khususnya di rumah susun (rusun) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dengan cara membentuk kampung KB. Sebab, permasalahan kependudukan yang ada di DKI Jakarta saat ini salah satunya adalah kuantitas penduduk yang tinggi, namun kualitas rendah.

"Target kami jumlah kuantitas anak turun yakni dua anak cukup dan berkualitas, meskipun tidak mudah," tambah Dien.

Kepala kantor perwakilan JHCCP di Indonesia, Fitri Putjuk menambahkan, masyarakat bisa mengunduh aplikasi di telepon pintar berbasis Android dan iOS. Pengguna cukup memasukkan kata kunci skata atau membuka website www.skata.info, serta di media sosial seperti di Facebook, Twitter dan Instagram.

"Seluruh Informasi KB ada di sana. Teknologi ini untuk memudahkan generasi muda dalam mendapatkan informasi," tambahnya.

Sumber berita: http://www.beritajakarta.com/read/35918/bpmpkb-sosialisasikan-aplikasi-kb#.V9Izt5N97Hc

Artikel lainnya

Bebas Polusi dan Diversifikasi Energi, Alasan Utama Jakarta Butuh Bus Listrik

Kontribusi kendaraan umum sebagai salah satu penyebab polusi udara Ibu Kota, tak bisa dianggap enteng. Oleh sebab itu, Pemprov DKI Jakarta tertarik untuk mengkaji penggunaan bus listrik sebagai ...

Hak cipta © oleh Jakarta Smart City