Optimalisasi Penerimaan Pajak dengan Electronic Point of Sales

Salah satu usaha Pemprov DKI Jakarta untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak pada tahun 2017 adalah dengan mewajibkan penggunaan alat Electronic Point of Sales. Alat tersebut wajib ...

Kelebihan Aplikasi Citizen Relation Management (CRM) sebagai Pengganti Cepat Respon Opini Publik (CROP)

Sebagai upaya menyempurnakan aplikasi CROP (Cepat Respon Opini Publik), Pemprov DKI Jakarta mengembangkan aplikasi Citizen Relation Management yang disingkat menjadi CRM. Seperti halnya ...

Pemanfaatan Data Waze di Jakarta Smart City

Kemacetan masih menjadi masalah kronis di ibukota DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berusaha untuk menyelesaikan masalah ini dengan pemberlakuan berbagai kebijakan transportasi dan lalu ...

i-Jakarta Center: Pusat Operator Layanan Perpustakaan Digital Ibukota

Layanan perpustakaan digital yang dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta yaitu i-Jakarta, kini telah memiliki ruangan operator khusus. Fasilitas yang disebut i-Jakarta Center menandai perkembangan ...

Automatic Water Level Recorder: Alat Pengukur Tinggi Muka Air untuk Penanganan Banjir di Ibukota

Pemprov DKI Jakarta telah memiliki enam Automatic Water Level Recorder (AWLR) atau alat pengukur tinggi muka air sebagai salah satu upaya penanganan banjir di Ibukota. Alat ini digunakan ...

Predikat Kota Sehat sebagai Ketercapaian Indikator Smart Living bagi Jakarta

Pemprov DKI Jakarta akan kembali mengikuti penilaian Kota Sehat pada 2017 mendatang. Untuk itu, berbagai persiapan mulai dilakukan untuk mempertahankan predikat Kota Sehat di Ibukota. Salah satunya ...

SPBU Apung untuk Memenuhi Kebutuhan Bahan Bakar di Kepulauan Seribu

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kepulauan Seribu dengan sistem apung akan dimulai pengerjaannya bulan Januari 2017 mendatang. Dengan bekerja sama dengan perusahaan swasta, SPBU apung ...

Hak cipta © 2016 oleh Jakarta Smart City